Medan, hetanews.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji akan melengkapi fasilitas olahraga untuk mewujudkan Medan sebagai kota atlet.

"Ini bentuk 'support' kami mendukung olahraga di Kota Medan, agar semua atlet kita memiliki rumah untuk berkumpul dan berlatih," kata Bobby, Minggu (7/11/2021).

Bobby mengatakan,  berbagai fasilitas olahraga akan disiapkan Pemkot Medan sebagai penunjang setiap cabang olahraga (cabor) untuk berlatih.

Bobby juga mengapresiasi para atlet yang bertanding dalam kejuaraan sembilan cabang olahraga tingkat Kota Medan memperebutkan Piala Wali Kota Medan di Gelanggang Remaja.

Pasalnya, hanya melalui kejuaraan ini akan ditempa mental berjuang para atlet dan nanti dapat di terapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Mental atlet berbeda dari orang biasanya, karena atlet memiliki mental yang kuat. Mental mereka ditempa di lapangan, dan itu sangat berguna dalam kehidupan bermasyarakat," kata Bobby.

Ketua KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani mengaku kejuaraan sembilan cabang olahraga se-Kota Medan itu di antaranya pencak silat, karate, sepak bola, catur, wushu dan biliar.

Dari sembilan cabang olahraga tersebut, ada 1.780 atlet siap bersaing menjadi juara dan diharapkan melahirkan atlet-atlet terbaik Kota Medan.

"Kejuaraan ini wadah seleksi tim Kota Medan untuk mengikuti pekan olahraga Provinsi Sumut 2022," tukasnya.

sumber: suara.com