MOJOKERTO - Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf Achmad Djailani mendampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M.

Dariyanto dalam meninjau lokasi banjir di Desa Talunblandong dan Desa Pulorejo Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (05/11/2021) sore.

Sebelum meninjau lokasi banjir, Danrem 082/CPYJ yang didampingi Kasiter Rem 082/CPYJ Letkol Inf Andri Risnawan, S.E., transit sejenak di Makoramil 0815/08 Dawarblandong dan diterima Kasdim 0815/Mojokerto, Pgs. Danramil 0815/08 Dawar Letda Inf Subini, dan Kapolsek Dawar Iptu Agus Sugiharto.

Selanjutnya Danrem 082/CPYJ beserta rombongan melakukan peninjauan lokasi banjir di Dusun Talunbrak Desa Talunblandong dan Dusun Klanting Desa Pulorejo.

Tampak pula di lokasi kegiatan, antara lain Perwakilan BPBD Kabupaten Mojokerto, Wawan Kurniawan, Kasun Talunbrak,  Kasun Klanting, Anggota Koramil dan Polsek Dawar.

Jembatan yang melintasi Kali Lamong di Dusun Talunbrak Desa Talunblandong tak luput dari peninjauan Danrem 082/CPYJ.

Dusun Talunbrak yang berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, merupakan langganan banjir di setiap musim penghujan akibat meluapnya Kali Lamong yang sudah mengalami pendangkalan.

Sekedar informasi, banjir akibat luapan Kali Lamong terjadi pada Kamis (04/11) sekitar pukul 21.00 WIB. Air luapan banjir tersebut sempat merendam jalan desa, areal pertanian dan  pemukiman warga, dengan ketinggian air sekitar 30 centimeter di Dusun Talunbrak dan Dusun Klanting.