MEDAN, hetanews.com - Seorang tahanan Polsek Medan Timur melangsungkan ijab kabul pernikahan di Masjid Al-Hidayah, Jumat (5/11/2021). Tahanan kasus begal bernama Ardiasyah (19) menikahi perempuan bernama Tiara Asiyah (19) disaksikan keluarga dan kedua mempelai serta Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin. 

Dari pantuan, pasangan lelaki terlihat mengenakan baju kemeja putih dan berkopiah. Semetara itu, Tiara terlihat mengenakan pakaian kurung bercorak yang dipadukan dengan jilbab warna cokelat muda.  Dalam ijab kabulnya, Ardiansyah meminang Tiara dengan mahar sebesar Rp100.000. 

Setelah menerima mahar, selanjutnya wali dari pihak perempuan meminta Ardianyah untuk mengucapkan ijab kabul. Setelah diucapkan dengan lancar, perkawinan pasangan kekasih ini dinyatakan sah. 

Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin mengatakan bahwa pasangan pria yang menikah tersebut ditangkap terkait kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

"Dia (pasangan pria) terjerat kasus begal yang terjadi beberapa bulan lalu," kata Arifin.

Arifin mengatakan pernikahan pasangan kekasih ini sebelumnya sudah lama direncanakan. Nahas, pernikahan tersebut terpaksa tertunda karena Ardiansyah tersandung kasus hukum. 

"Tapi, karena pasangan pria ini terjerat kasus pidana. Maka, hari ini kami langsungkan," ucapnya.  Untuk tahanan yang menikah di Polsek Medan Timur, kata Arifin sudah tiga kali dilakukan semasa dirinya menjabat sebagai Kapolsek.  "Ini kali ketiganya ada tahanan yang menikah di Polsek Medan Timur," ucapnya.

SUMBER : Inews.id