SIANTAR, HETANEWS.com - Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Siantar-Simalungun menyambangi Rektor Universitas Simalungun, Dr Corry Purba di Kantor Biro Universitas Simalungun, Jalan Sisingamangaraja Kota Siantar, Kamis (4/11/2021).

Perbincangan antara pengurus IWO Siantar-Simalungun dengan Dr Corry Purba selaku salah satu pengurus Dewan Etik IWO Siantar-Simalungun diisi dengan kekeluargaan serta perbincangan mengenai kaitan dunia jurnalis dengan akademisi.

Jon Roy Purba selaku Sekretaris IWO Siantar-Simalungun didampingi sejumlah pengurus menyampaikan niat untuk menjalin kerjasama yang baik dengan USI.

"Kacamata jurnalis sebenarnya dekat dengan akademisi. Bagaimana mempublikasi penelitian, baik yang dilakukan dosen maupun mahasiswa, serta sejumlah program yang sedang berjalan di USI" tuturnya.

Gideon Aritonang yang juga pengurus IWO menambahkan, USI memiliki dosen-dosen yang kompeten, yang pengamatannya dapat dituang ke dalam tulisan.

"Kami juga berharap dosen yang ada di USI semakin terdepan dalam menyampaikan pandangannya terkait sejumlah isu tentunya sesuai latar belakangnya," ujar wartawan IDN Times tersebut.

Tentu saja kedatangan jurnalis IWO Siantar-Simalungun disambut baik oleh putri mantan wartawan yang juga sempat berkeinginan menjadi seorang jurnalis itu.

"Kalau untuk pekerjaan yang baik kenapa tidak kita dukung kan gitu. Kebetulan juga disini kan ada mahasiswa UKM Pers dan Sastra," ucapnya.

Lebih lanjut, Rektor USI mengatakan bahwa beberapa mahasiswanya saat ini tengah melakukan penelitian untuk membuat pupuk organik, padi organik dan gula merah pasir.

"Sekarang juga sekitar 30 mahasiswa kita sedang penelitian membuat gula merah pasir, pupuk organik dan padi organik di Tiga Dolok. Nanti kalau ada kesempatan kita kesana untuk melihat langsung kinerja mereka," tuturnya ramah.