MEDAN, HETANEWS.com - Gubernur Sumatera Utara mengatakan 16 daerah kabupaten/kota belum memenuhi target rasio vaksinasi sebesar 50 persen.

Pemerintah Provinsi(Pemprov) Sumut akan menggenjot pelaksanaan vaksinasi agar target itu bisa dipenuhi di bulan November 2021 ini.

"November ini kami menargetkan vaksinasi mencapai lebih dari 50 persen di Sumut. Namun, hingga saat ini masih ada 16 kabupaten/kota yang cakupan vaksinasinya masih jauh dari angka itu," kata Edy Rahmayadi, Rabu (3/11/2021).

Daerah yang rasio vaksinasinya masih di bawah 50 persen yakni Tanjungbalai, Padangsidimpuan, Labuhanbatu, Tapanuli Tengah, Padanglawas Utara, Deliserdang, Asahan, Labuhanbatu Utara.

Kemudian Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Nias Selatan, Langkat, Labuhanbatu Selatan, Nias Barat dan Nias Utara.

Pemprov Sumut bersama TNI dan Polri menurut Edy audah membentuk tim pada masing-masing daerah untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Rapat koordinasi ini membahas perkembangan penanganan covid-19 di Sumatera Utara dan juga nasional.

Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan berbagai kebijakan terkait upaya pencegahan penularan varian baru terkait berbagai agenda internasional yang akan digelar di Indonesia seperti Superbike di Mandalika, Indonesia Open 2021 di Bali dan agenda internasional lainnya.

Sumber: inews.id