MEDAN, HETANEWS.com - Upaya mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok, terus digenjot Pemprov Sumatera Utara, dengan mengejar target pencapaian vaksinasi COVID-19.

Hingga akhir tahun 2021 ini, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menargetkan vaksinasi COVID-19 mencapai 70 persen.

Hingga saat ini, mantan Pangkostrad ini menyebutkan, capaian vaksinasi COVID-19 di Sumatera Utara, untuk dosis pertama sudah mencapai 44,95 persen. Sedangkan untuk vaksinasi COVID-19 dosis kedua, mencapai 26,91 persen.

"Untuk mencapai target pencapaian vaksinasi COVID-19 hingga 70 persen di akhir tahun 2021, maka vaksinasi COVID-19 di Sumatera Utara, akan diprioritaskan kepada kabupaten dan kota yang capaian vaksinasi COVID-19 nya masih rendah," tegas Edy.

Edy menyebutkan, perlu adanya percepatan vaksinasi COVID-19, khusus untuk kabupaten dan kota yang capaian vaksinnya berada di bawah angka 40%. Upaya lain yang dilakukan adalah dengan melaksanakan vaksinasi COVID-19 dari rumah, atau sistem jemput bola.

Dia berharap, kesadaran masyarakat lebih tinggi akan pentingnya vaksinasi COVID-19 guna terhindar dari penularan COVID-19.

"Saya mengimbau dan mendorong semua pihak, untuk terlibat menyosialisasikan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat," tegasnya.

Sumber: sindonews.com