Jakarta, hetanews.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan partainya telah memenangkan pemilihan umum (Pemilu) selema dua kali berturut-turut. Hal itu tentu saja membanggakan. 

Megawati pun menyampaikan keinginannya menargetkan agar PDIP bisa memenangi setiap perhelatan pemilu.

Menurut Megawati, tidak ada aturan maupun larangan sebuah partai bisa menang dalam kontestasi pemilu terus-menerus.

“PDIP itu mudah-mudahan sebuah partai yang alhamdulillah dipercaya oleh rakyat, sudah dua kali menimba kemenangan dan dengan demikian saya selalu katakan, apakah ada aturan kita tidak boleh menang terus? Enggak ada yang menghalangi,” kata Megawati Kamis, (28/10/2021).

Megawati mengatakan, aturan yang berlaku di Indonesia mengatur bahwa hanya presiden yang bisa menjabat selama dua periode. Setelah itu, seseorang tidak bisa menjabat kembali sebagai presiden.

Sementara itu, menurut Megawati, tidak ada aturan yang melarang bahwa sebuah partai memenangi perhelatan pemilu terus-menerus. Bahkan, Mega berharap PDIP terus maju memenangi setiap pemilu.

“Karena yang harus ditarik itu adalah presidennya yang boleh dua kali, tapi kalau partainya mau menang terus ndak ada aturan ndak boleh,” ujar Mega.

“Malah itu lah yang saya inginkan. Supaya Insya Allah, semoga partai kita terus, seperti tadi dikatakan oleh pak Tjahjo Kumolo, harus selalu ada sepanjang NKRI ini ada,” tambahnya.

Megawati juga mengatakan, pemuda partai perlu tahu bagaimana perkembangan partai hingga kini berhasil dua kali memenangi pemilu. Mega berharap PDIP tetap menjadi partai yang disenangi dan dipercaya rakyat.

“Seperti sekarang yang saya katakan PDIP mudah-mudahan sebuah partai yang sekarang dipercaya oleh rakyat, sudah 2 kali menimba kemenangan,” katanya.

Terbukti, PDIP memang berhasil memenangi dua pemilu berturut-turut. Pada tahun 2014, PDIP berhasil menjadi pemenang pemilu dengan meraih 23.681.471 suara.

Menyusul kemudian, pada tahun 2019, PDIP kembali menjadi pemenang pemilu dengan perolehan 27.053.839 suara. Angka tersebut membuktikan, perolehan suara pada pemilu 2019 itu meningkat dibanding pemilu 2014.

sumber: suara.com