SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Simalungun meringkus seorang pria tersangka kasus narkotika di Gang Bahagia, Nagori Bandar Siantar, Kecamatan Gunung Malela, Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Tersangka inisial BS (25) warga Dusun II, Nagori Bandar Siantar, Kecamatan Gunung Malela, diduga pengedar narkotika jenis sabu sabu. 

Penangkapan itu berawal adanya informasi masyarakat bahwa di wilayah tersebut sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkotika.

Dari tersangka ditemukan barang bukti 11 bungkus plastik klip berisi sabu sabu dengan bruto 2,70 gram, 1 tas sandang, 1 handphone dan uang tunai sebesar Rp 600.000.

"Pelaku BS alias Bembeng dan barang bukti sudah diamankan guna dilakukan penyidikan sesuai UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," kata Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono melalui keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Kepada polisi, BS mengaku sudah menjual sabu sekitar tiga bulan lalu dan barang bukti yang telah disita merupakan sisa dari barang yang sudah diedarkan, dan 6 paket sabu yang terjual. 

Ia juga mengaku sabu tersebut diperolehnya dari seorang pria yang bermukim di daerah Marihat, Kabupaten Simalungun.