HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Bernhard Damanik Ragukan Kejujuran dari Sekretaris BKD Simalungun

Simalungun, hetanews.com- Wakil Ketua Pansus LKPj Bupati Simalungun Benhard Damanik merasa terganggu dengan kehadiran sekretaris BKD Simalungun, karena pihaknya ingin mendapat jawaban langsung dari kepala BKD, terkait adanya informasi yang beredar, Bupati JR Saragih kembali melakukan ’Non Job’ terhadap salah seorang kepala SKPD, Kamis (11/6), di ruang rapat DPRD.

Kejadian tersebut dikatakan oleh Bernhard Damanik terjadi ketika sang kepala dinas tidak ikut dalam gotong royong bersama, program ‘fenomenal’ yang dilakukan oleh JR Saragih untuk menarik kembali simpatik warga, menyambut pilkada serentak 2015.

Dengan jiwa besar dan ingin menunai tugas negara sebagai anggota pansus, rapat pun dimulai. Sekretaris BKD Simalungun dengan tegas mengatakan tidak ada bupati JR Saragih melakukan pergantian terhadap kepala dinas Disperindag, karena tidak hadir dalam kegiatan gotong royong.

Bernhard ingin menanyakan kepada sekretaris BKD, apakah menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku sekarang ini, menjelang berakhirnya masa jabatan JR Saragih, yang tinggal hitungan bulan, dapat melakukan pergantian kepala dinas?

Karena itu, Bernhard ingin menanyakan kepada BKD mengapa Bupati JR Saragih melakukan tindakan pergantian kepala dinas menjelang berakhirnya masa jabatan. Kembali sekretaris BKD menjawab bahwa tidak ada terjadi pergantian kepala dinas oleh bupati JR Saragih.

Bernhard pun merasa heran dengan kebenaran informasi yang beredar, dan kembali menlanjutkan rapat dengan pertanyaan yang berbeda. Namun melihat kebiasaan dari JR Saragih, maka ada kemungkinan informasi yang tidak jujur disampaikan oleh sekretaris BKD Simalungun.

Penulis: dicky. Editor: ebp.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan