TEBING TINGGI, Hetanews.com - Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. bersama Ketua DPRD Kota Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. menghadiri Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Mahasiswa Baru Uinsu (Universitas Islam Negeri Kampus VI Tahun Akademik 2021-2022, Rabu (27/10/2021) di Gedung Kampus IV UINSU di Jl. Gunung Leuser.

Hadir di acara Kakan Kemenag Kota Julsukri Mangandar Limbong, S.Ag., M.M., Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si. dan Kepala OPD terkait, Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan dan 105 Mahasiswa/i baru, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Wali Kota Tebing Tinggi dalam sambutan, mengatakan Bangsa Indonesia membutuhkan karakter budaya yang kuat mengakar. Oleh karena itu, hari ini UINSU melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).

"PBAK ini mengenalkan bagaimana budaya yang berlaku di UINSU. Agar terbentuk suatu karakter UINSU yang kokoh, tangguh dan bertanggungjawab," ujar Wali Kota.

Ditambahkan Wali Kota, quality improvement ( pengembangan kualitas ) terus dilakukan Pemko Tebing Tinggi agar tak tertinggal dengan daerah lain.

Di akhir sambutan, Wali Kota mengucapkan selamat kepada adik mahasiswa serta terimakasih kepada kepada Rektor Uinsu dan jajaran.

"Quality improvement terus kita lakukan, agar tak tertinggal dengan daerah lain. Kepada adik-adik, selamat mengikuti kegiatan ini. Kepada Rektor dan jajaran, kami ucapkan terimakasih atas segala perhatian, kunjungan dan inisiatif, mudah-mudahan perkuliahan ini berjalan dengan lancar," tutup Wali Kota.

Dalam bimbingan dan arahan Rektor Uinsu Dr. H. Syahrin Harahap, bahwa pembelajaran perkuliahan akan memakan waktu yang lama, 8 semester dan beliau turut menyampaikan rasa syukur dengan fasilitas pembelajaran di Kota Tebing Tinggi yang sudah sangat lengkap.

" Kami dari pimpinan UINSU menyerahkan mahasiswa belajar dikampus IV Tebing Tinggi kepada Para Dekan," ujar Syahrin Harahap.