HETANEWS.com - Menatap Keindahan Danau Toba tidak ada kata bosan, selalu saja hadir menyejukkan mata. Kehadiran objek terbaru Dolok Sigualon salah satu sudut lereng bukit di kawasan Danau Toba Parapat menambah deretan lokasi sport tourism dan Eco wisata di Kawasan Danau Toba.

Bukit atau Dolok Sigualon merupakan obyek wisata puncak yang baru di rintis, terletak sebelum kawasan kota wisata Parapat, berada di bukit Sualan Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun.

Bukit yang berada 5 km sebelum kota Parapat ini, Menawarkan panorama indah dengan hamparan Danau Toba, di iringi deretan liukan gunung, dan tanjakan yang memacu adrenalin serta spot Selfi tiap titik lekukan jalan yang menghadap ke arah Danau.

Menjelajah Dolok Sigualon tidaklah sulit, bisa menggunakan sepeda motor atau trekking berjalan kaki ke arah puncak. Mengawali langkah dari titik persimpangan jalan ke arah bukit langsung disajikan pemandangan Danau yang di padu dengan spot situs Batu Gantung Sibaganding.

Semakin menanjak liukan gunung memberikan desahan nafas di setiap langkah, beberapa titik menawarkan badan melepas lelah dengan sajian indah dari alam dan hamparan Danau.
Tiap sudut liukan di hiasi dengan spot berbagai aneka tanaman dan bunga yang dikelola penduduk setempat.

Mendukung kenyamanan, Salah satu Pondok berdiri diatas bukit, untuk memanjakan pengunjung sambil bersantai dan berteduh menghela nafas sambil menikmati suguhan makanan dan minuman ringan yang tersedia dari menu pondok.

Menambah warna warni sebuah spot Selfi yang di bangun setengah gantung berbentuk kapal hendak berlayar di atas Danau, salah satu spot unik yang membuat lokasi ini memiliki daya tarik untuk di jelajah.

Menurut Pangulu Setempat Martno Bakkara bahwa lokasi wisata yang berada dibawah Nagori yang dia pimpin sangat cocok bagi kaum milenial sambil memacu adrenalin.

"Lokasi Dolok Sigualon cocok untuk trekking dan Hash, terlebih buat adu adrenalin seperti sepeda gunung, trail, sambil berselfi ria deretan perbukitan yang dipadu panorama alam dan Danau." Tuturnya.

Jalur dari Dolok Sigualon ini menurutnya bisa terhubung hingga ke kota Parapat melalui jalur gunung di Bangun Dolok, dan sangat cocok untuk di jadikan lokasi sport tourism dan ecowisata.

Setelah menikmati Dolok Sigualon pengunjung juga bisa memilih lokasi bersantai di deretan rumah makan dan coffeeshop di Panatapan sambil istrahat menikmati Danau Toba.

Jika ingin bepergian ke lokasi unik dan menarik di Kawasan Danau Toba, hubungi Latosu Holidays - 085276075316.