MEDAN, HETANEWS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution akan memfasilitasi Deswinta, atlet karate peraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga National (PON) Papua XX pidah tugas ke Medan. 

Deswinta merupakan prajurit TNI yang selama ini bertugas di Jakarta. Ia berharap agar menantu Presiden Jokowi itu membantunya pindah tugas ke Medan. 

“Saya tugas di Jakarta pak di TNI AD. Kalau bisa saya minta pindah ke Medan biar lebih fokus latihan,” kata Deswinta kepada Bobby pada acara penyerahan bonus atlet Kota Medan peraih medali PON Papua XX di Taman Cadika, Minggu (24/10). Menjawab itu, Bobby pun berjanji akan berkomunikasi dengan Pangdam I/BB. 

“Kalau kak Deswinta banggakan Medan, kan yang bangga juga Pangdam, kan kakak sebagai anggotanya. Nanti kita komunikasikan, mudah-mudahan bisa pindah ke Medan jadi lebih fokus berlatih,” sahut Bobby.

Beberapa atlet dan pelatih juga berharap kepada wali kota agar kelak mendapatkan jalur pekerjaan. Dan hal itu akan segera didiskusikan karena jadi harapan banyak pihak dari para atlet dan pelatih. 

Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani, menjelaskan atlet kota Medan berhasil memproleh 28 mendali pada PON XX di Provinsi Papua, dengan rincian tiga mendali emas, 10 mendali perak, dan 15 mendali perunggu.

Masing-masing atlet yang berprestasi tersebut mendapatkan penghargaan dan tali asih dari Wali Kota Medan sebagai bentuk apresiasi karena telah berhasil mengharumkan nama kota Medan.

Untuk atlet yang meraih mendali emas mendapat tali asih sebesar Rp50 juta, peraih mendali perak sebesar Rp16 juta dan peraih mendali perunggu sebanyak Rp10 juta.

"Karena itu kami sangat mengucapkan terimakasih atas hadiah yang diberikan oleh Bapak wali kota Medan," kata Eddy. 

Untuk PON ke XXI, Eddy mengungkapkan yang akan menjadi tuan rumah adalah Provinsi Sumut dan Aceh. Oleh sebab itu kepada atlet dirinya berharap dapat memberikan sumbangsih mendali yang lebih banyak lagi.

Sumber: antaranews.com