Jakarta, hetanews.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melakukan mutasi di jajarannya. Dua polisi yang kerap tampil di televisi dipindahkan dari jabatannya.

Keduanya ialah Aiptu Jakaria S dan Aipda Monang Parlindungan Ambarita. Mutasi mereka tertuang dalam surat telegram nomor ST/458/X/KEP./2021 yang dikeluarkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Surat itu ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Putra Narendra.

Dalam surat disebutkan Jakaria atau yang dikenal dengan nama Jacklyn Chopper dipindahkan dari jabatan lamanya sebagai Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Ia dimutasikan sebagai Bintara Bidhumas Polda Metro Jaya.

Sementara Aipda Ambarita merupakan Banit 51 Unit Dalmas Satsabhara Polres Metro Jakarta Timur. Ia juga dimutasi menjadi Bintara Bidhumas Polda Metro Jaya.

Baik Jacklyn Chopper maupun Ambarita memang kerap terlihat muncul di televisi maupun di kanal Youtube. Aiptu Ambarita belakangan viral karena videonya saat memeriksa ponsel warga beredar di media sosial. Saat itu pemilik ponsel menolak karena melanggar privasinya.

Namun, polisi berdalih bahwa pemeriksaan itu untuk mengetahui ada tidaknya rencana melakukan tindak pidana dan pemeriksaan merupakan kewenangan polisi.

sumber: kumparan.com