Mojokerto, hetanews.com - Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan pengawalan serbuan vaksin di wilayah desa binaan masing-masing. Seperti Babinsa Watesprojo Koramil 0815/06 Kemlagi Sertu Muhammad Aruman bersama Bhabinkamtibmas Aipda Aries, mengawal percepatan vaksinasi di Balai Desa Watesprojo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (15/10/2021) siang.

Menurut Babinsa Watesprojo, Sertu Muhammad Aruman, dalam vaksinasi bagi masyarakat umum Desa Watesprojo tersebut, menggunakan vaksin jenis sinovac dosis pertama dan dua dengan vaksinator Bidan Desa dan Perawat Desa Watesprojo. Kegiatan ini juga dihadiri Kades Watesprojo beserta perangkat desa.  

Masih kata Babinsa, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. ”Dalam layanan vaksin ini kita utamakan menerapakan protokol kesehatan”, ujar Sertu Muhammad Aruman.

Pantauan di lapangan, tampak, puluhan warga rela antri saat layanan vaksinasi berjalan. Warga pun mengikuti tahapan vaksinasi, mulai registrasi, cek suhu tubuh dan tensi, screening, dan bila memenuhi syarat berlanjut ke penyuntikan vaksin.

Usai vaksin dilanjutkan observasi, selanjutnya warga yang menjadi peserta layanan vaksinasi ini menerima sertifikat vaksin dari Petugas Nakes. Terpantau dalam vaksinasi tersebut, sejumlah 48 warga mendapat suntikan vaksin dosis pertama dan 6 orang warga dosis kedua.