HETANEWS.com - Meningkatkan pengetahuan dan ilmu kehumasan Bawaslu, Kordiv Humas Bawaslu Provinsi Utara melaksanakan pelatihan trik dan tips fotografi untuk seluruh humas kab/kota Sumatera Utara di Ruang Pertemuan Bawaslu, Sabtu (16/10/2021).

Pelatihan fotografi yang dilaksanakan selama satu hari ini di hadiri langsung oleh Humas Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar dan seluruh jajaran Bawaslu Sumut dan Kab/Kota beserta staf, secara Daring dan tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya, Fritz menyampaikan kegiatan ini adalah salah satu persiapan dalam menghadapi tahapan pemilu 2024 kedepan.

"Pelatihan Teknik fotografi sebagai cara membuat ungkapan melalui sebuah gambar atau foto terhadap apa yang sedang dilakukan agar bisa dibaca oleh masyarakat, Sekaligus sebagai pendukung salah satu bukti dalam penguatan kelengkapan administrasi," ujar Fritz.

Apresiasi dari Bawaslu Gunungsitoli

Salah seorang Peserta pelatihan dari Kota Gunungsitoli, Nur Alia Lase mengapresiasi pelatihan yang dilaksanakan. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi tim Humas Bawaslu Gunungsitoli.

"Pelatihan singkat ini sangat menambah wawasan dan pengetahuan dalam menghasilkan foto yang bagus dan kreatif sekaligus lebih tepat dalam membuat narasi atau keterangan sebuah foto untuk mendukung pekerjaan kami di bidang kehumasan Bawaslu Kab/Kota," kata  Nur Alia.

Selain kehumasan, kata Nur, materi yang di sampaikan termasuk jenis fotografi, penggunaan alat, kebutuhan fotografi serta cara membuat informasi dari sebuah foto.

Turut hadir dalam acara tersebut, anggota Bawaslu Sumatera Utara Herdi Munthe, Henry Simon Sitinjak, Marwan serta Kasek Bawaslu Propinsi Sumatera Utara.