SIANTAR, HETANEWS.com - Lurah Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara, Bambang Syahputra, membagikan alat pelindung diri (APD) kepada sejumlah petugas dan relawan Covid di Kelurahannya, Jumat (15/10/2021).

Pemberian multivitamin, masker dan sanitizer bertujuan agar petugas selalu terlindungi saat menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan dalam pencegahan penularan Covid 19.

"Pemberian multivitamin, rutin diberikan setiap bulannya," kata Bambang  Syahputra kepada hetanews.com, Sabtu (16/10/2021).

Satuan Tugas [Satgas] Covid-19 di Kelurahan Baru Siantar Utara terdiri dari RT/RW juga relawan. Mereka bertugas mengedukasi warga agar tetap melaksanakan protokoler kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Satgas juga memastikan warga tetap pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," jelas Bambang.

Atas nama pemerintah Kelurahan Baru, Bambang mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas dan relawan yang sudah membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pada kesempatan ini, Bambang mengimbau warga untuk tetap menjaga diri dan keluarga agar pandemi cepat berlalu.

" Semoga masyarakat untuk saat ini membiasakan diri agar mematuhi prokes dengan ikhtihar dan doa bersama semoga pendemi ini segera hilang dinegri ini khusus masyarakat kelurahan Baru," ucapnya.