HETANEWS.com - Indonesia memanglah memiliki keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya yaitu wisata Danau Toba. Danau alami berukuran besar di Indonesia yang berada di kaldera Gunung Supervolcano. Banyak keindahan alam yang dimiliki dari Danau Toba ini.

Berikut beberapa tempat wisata alam Danau Toba yang paling sering dikunjungi

1. Bukit Holbung.
Bukit holbung merupakan salah satu destinasi wisata alam Danau Toba yang sudah ada sejak ratusan tahun. Yang terletak di Dolok Raja, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Pemandang bukit ini memang tidak kalah indahnya untuk dinikmati. Selain untuk berkunjung melihat keindahan alamnya kita juga bisa bercamping di bukit ini, karena kesejukan alam yang dimiliki memang sangat sejuk. Dan rute dari Medan untuk pergi kesana harus melewati kapal yang ada di pelabuhan Ajibata maupun Tigaraja.

2. Bukit Indah Simarjarunjung.
Bukit indah Simarjarunjung atau kerap disebut BIS ini juga tak kalah menarik dengan pesona alamnya. Wisata ini berada di Jl. Simarjarunjung, Desa Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Banyak spot untuk foto yang indah di dalam seperti ada rumah pohon, gardu pandang, ayunan yang langsung berpanorama Danau Toba dan lainnya.

3. Wisata Sipinsur.
Wisata dengan keindahan alamnya ini berada di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara (Sumut) dan tidak terlalu jauh dari bandara Silangit, dan jalannya juga bagus.

Di tamabahi dengan beberapa pohon pinus di dalam yang dapat membuat suasana berkunjung semakin menikmati alamnya, dan suasana pemandangan Danau Toba yang luas dapat merasakan jika bercamping. Selain itu tempat ini rekomendasi yang cocok untuk menenangkan pikiran.

4. The Kaldera Toba Nomadic Escape .
Keindahan alam dari Kaldera ini tidak ragu lagi oleh pengunjung dari luar, dengan kesejukan, keindahan serta tempat spot foto yang sangat bagus. The Kaldera ini berlokasi di Lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba, Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara (Sumut).

Tempat ini juga cocok untuk menenangkan pikiran, selain itu tempat ini juga dapat ditempati untuk bercamping dan mereka juga menyediakan tempat untuk bersantai dan beberapa bangunan kamar kecil untuk menginap yang viewnya langsung menikmati pemandangan yang indah.

5. Paropo.
Paropo merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan SilahiSabungan Kabupaten Dairi Sumatera Utara. Desa yang memiliki keindahan alam untuk berwisata. Banyak orang yang berkunjung ke desa ini untuk menikmati pemandangan dan untuk bercamping. Desa ini juga salah satu rekomendasi untuk orang suka ber camping dengan view danau yang indah.

Jika ingin bepergian ke lokasi unik dan menarik di Kawasan Danau Toba, hubungi Latosu Holidays - 085276075316.

Penulis: Chelsea Ipo Sirait