HETANEWS.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo telah kembali! Mereka menegaskan sebagai ganda putra terbaik dunia dengan melibas pasangan Malaysia di partai kedua Piala Thomas 2020.

Berlaga di Aarhus, Denmark, Jumat (15/10) malam WIB, Minions mengandaskan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertarungan tiga gim 21-17, 16-21, 21-15.

Kemenangan tersebut juga sebagai pembalasan dendam Marcus/Kevin setelah dua kali kalah dari Chia/Soh. Sebelumnya, Marcus/Kevin takluk di Olimpiade 2020 dan Piala Sudirman 2021.

Hasil itu juga terasa lebih manis manakala Marcus/Kevin memperlihatkan penampilan gemilang. Pukulan-pukulan ajaib yang sebelumnya tak terlihat, kini kembali muncul.

Satu momen bahkan sempat bikin kagum para penonton ketika Marcus memperlihatkan gerakan berputar 360 derajat untuk mengembalikan shuttlecock.  Pada awal gim kedua, Chia/Soh merebut dua poin pertama.

Dalam perebutan poin kedua ketika skor 0-1, Marcus bertahan dengan begitu apik. Ia tampak berputar layaknya gansing ketika mengembalikan shuttlecock dari Soh.  Namun, shuttlecock pengembalian Marcus berakhir tanggung.

Tanpa ampun, Soh pun menghajarnya tanpa bisa dikembalikan Kevin. Dengan kemenangan Marcus/Kevin, Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Malaysia.

Di partai pertama, Anthony Ginting yang turun di nomor tunggal putra sukses mengalahkan Lee Zii Jia dua gim sekaligus 21-15 dan 21-17.

Sumber: kumparan.com