Tebing Tinggi, Hetanews.com-Kegiatan kunjungan kerja reses anggota DPR RI. H.M Husni Mustafa  SE, MM  dari Komisi VIII DPR RI Dapil Sumut I di dampingi Tenaga Ahli DPR RI Bona Manulang. MM,pada Jumat (15/10/2021 ) berakhir di Kota Tebing Tinggi.

Kepada Hetanews.com Politikus Partai Grindera ini menyimpulkan bahwa selama kegiatan reses di wilayah Tebing Tinggi dan kawasan Hinterland Rata-rata masyarakat meminta supaya mereka bisa mendapatkan yang namanya bantuan dari Kementerian Sosial baik itu bentuknya PKH dan BPNT yang biasa disebut juga Bansos.

" Akibat dari Pandemi Covid -19 pendapatan masyarakat dan  tingkat kehidupan masyarakat di seluruh lapisan  turun hari ini dari banyak tempat saya kunjungi selain di Kota Tebing Tinggi dalam melakukan kegiatan resses saya menemukan keluhan tersebut " ujar Husni Mustafa.

Selain itu katanya, bantuan bantuan lainnya  untuk modal usaha yang juga  diharapkan oleh masyarakat seperti bantuan melalui kantor pos yaitu bantuan sosial tunai. 

"  Kita juga tahu ya itu semua dampak dari Pandemi Covid -19 sudah dapat di pastikan  tingkat pendapatan masyarakat pada umumnya turun bahkan jatuh "  tegasnya.

Ketika di singgung soal kondisi geografis Kota Tebing Tinggi sebagai kota yg sering terdampak bencana banjir langkah apa yang harus dilakukan selain pemberian bantuan bencana. Sebab bila bencana masyarakat acap kali menderita kerugian materi. Dengan bijak M.Husni Mustafa memberi tanggapan singkat. 

" Begini,  yang namanya bencana yang pertama harus dilakukan itu adalah apa yang kita sebut  yang namanya reaksi tangkap darurat. Itu langkah paling awal " ucapnya.

Menurutnya,  Ketika pemukiman dan  rumah terkena banjir mereka sudah  di pastikan tidak punya beras , atau kebutuhan pangan lainnya mungkin ada warga yang tidak punya uang. Guna menanggulangi semua itu yang perlu dilakukan  Pemerintah Kota tentunya pertama yang namanya reaksi tanggap darurat.

" Dengan cara membantu  memberikan kebutuhan pangan, selimut, pakaian  kemudian juga yang bentuknya yang obat-obatan yang saat itu juga dibutuhkan. " terang Husni.

Ditambahkannya, selanjutnya tentunya ada yang bantuan yang namanya recovery yakni perbaikan pemukiman yang rusak berat " Kita ke depan bersama Kementerian Sosial dan BNPB akan menyalurkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu..red ) . "  katanya.

Akhir perbincangan Husni berpesan 

kepqda suruh komponent di kota Tebing Tinggi dengan di bangunnya jalan Tol  Kota Tebing Tinggi tetap bisa maju, tetap bisa mandiri dan juga ekonomi masyarakatnya harus bisa lèbih meningkat 

" Program pembangunan tidak hanya terpusat pada satu atau dua sektor disekitar sini ( Kota Tebing Tinggi.red ) ada perkebunan, ada  perikanan dan perdagangan  bahkan industri. Supaya kehidupan masyarakat bisa menjadi lebih baik daripada saat ini jadikan kota ini  menjadi mercusuar untuk daerah perkotaan perkotaan yang lainnya supaya keadaan ekonomi menjadi lebih baik lagi ." Demikian ujaran Husni Mustafa mengakhiri.