Hetanews.com - Trend mengoleksi tanaman di rumah masih digemari banyak orang hingga saat ini. Mengoleksi tanaman di rumah memang bisa membuat waktu kosong Moms menjadi lebih bermanfaat.

Selain itu Moms juga bisa terhindar dari jenuh dan stres karena bisa merawat dan menyiram tanaman setiap harinya. Selain itu tumbuhnya tanaman dari hari ke hari pun bisa membuat Moms bahagia ketika melihatnya.

Adanya tanaman juga bisa membuat rumah terlihat lebih indah dan juga adem Moms. Setiap Moms tentu saja ingin tanaman di rumahnya tumbuh subur. Untuk membuat tanaman subur bukan hanya dengan rajin merawatnya saja.

Namun juga harus menggunakan pupuk berkualitas baik. Sebagian besar Moms atau Dads yang gemar mengoleksi tanaman pasti akan rela mengeluarkan banyak uang demi membeli pupuk berkualitas tinggi untuk membuat tanaman di rumahnya subur.

Akan tetapi Moms dan Dads saat ini harus tahu, tanaman di rumah bisa subur dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah kulit jeruk.

Kebanyakan orang selama ini membuang begitu saja kulit jeruk karena dianggap tidak berguna. Padahal oleskan kulit jeruk di pinggir pot tanaman saja bisa datangkan manfaat luar biasa.

Dimana kulit jeruk bisa dimanfaatkan sebagai pupuk alami yang bisa membuat tanaman di rumah tumbuh subur. Namun sebelum dioleskan ke pinggir pot tanaman, kulit jeruk sendiri harus diolah menjadi pasta.

Nah berikut caranya Moms: 

1. Giling kulit jeruk dan tambahkan sedikit air

2. Aduk sampai rata sampai teksturnya seperti pasta

3. Oleskan pasta pada pinggir pot Moms setidaknya 2 inci dari cabang atau batang

Ini akan menambah nitrogen dan sifat asam ke tanah dan bukan tanaman. Sehingga tanaman di rumah bisa tumbuh subur, selamat mencoba.

sumber: grid.id