TEBINGTINGGI, hetanews.com - Laka Lantas terjadi di Jalinsum Tebing Tinggi- Kisaran Kilometer 10,Dusun 4,Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Jum'at (15/10) sekitar pukul 07:30 Wib,yang mengakibatkan seorang pelajar atas nama Rafael Marcelino Situmorang (15),warga Desa Sei Suka, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara,Provinsi Sumatera Utara.

Informasi dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dimana kejadian berawal korban datang dari arah TebingTinggi menujuh Kisaran dengan menggunakan sepeda motor Mio BK 6026 OAG,setiba di lokasi korban di duga tergelincir dan terjatuh ke tengah badan jalan lintas,dengan arah yang bersamaan dari belakang korban, langsung disambut truk Fuso bermuatan meterial kerikil BK 9637 DB,karena tidak dapat terhindari truk tersebut langsung menabrak dan melindas korban,akibat kejadian ini korban langsung tewas di tempat,sedangkan sopir truk usai kejadian melarikan diri.

Menurut salah seorang saksi Mursia (45) warga Dusun 4, Desa Binjai, Kabupaten Serdang Bedagai,saat di wawancarai Wartawan mengatakan,pagi itu dirinya sedang berjualan, tiba-tiba dirinya mendengar ada suara orang terjatuh.

"Terus aku keluar,ku lihat seorang pengendara sepeda motor sudah berada di bawah kolong truk dalam keadaan luka berat,"kata Mursia.

Selanjutnya,kata Mursia,usai menabrak korban langsung meninggal di tempat,sedangkan sepeda motor korban yang berada di bawa kolong truk, tiba-tiba mengeluarkan percikan api dan langsung membakar sepeda motor korban dan truk,warga yang melintas dilokasi dan melihat adanya api langsung berupaya memadamkan api.

"Kami berusaha padamkan api menggunakan air dari rumah warga,dan api pun berselang beberapa menit saja langsung padam," TutupMursia.

Mendapatkan laporan dari masyarakat,Petugas Laka Lantas Polres Tebing Tinggi,langsung bergegas meluncur kelokasi kejadian,setiba di lokasi petugas langsung mengevakuasi jasad korban kerumah sakit, dan kedua barang bukti juga turut diamankan petugas.

Kanit laka lantas polres Tebing Tinggi Ipda Masdulak,kepada wartawan membenarkan,adanya lakalantas di Jalinsum Tebing Tinggi-Kisaran kilometer 10, Kabupaten Serdang Bedagai,kali ini korbannya adalah seorang pelajar yang meninggal dunia usai tertabrak truk.

"Untuk kornologis kejadiannya kita masi medalami, dan kasusnya sudah kita tangani, sedangkan untuk sopir truk yang melarikan diri usai menabrak korban masi dalam pengejaran petugas,kini kedua barang bukti sudah kita amankan di kantor laka lantas Polres Tebing Tinggi,guna pemeriksaan lebih lanjut,"utup Masdulak.