SIANTAR, HETANEWS.com - Perilaku oknum Polisi ini tak patut ditiru, sebab seharusnya dirinya bertugas dalam memutus jaringan Narkoba, oknum Polisi yang diketahui bernama Brigadir Erwin Samosir yang bertugas di Polres Simalungun harus diringkus oleh teman seprofesi nya karena terlibat perkara Narkoba. 

Brigadir Erwin diringkus oleh Tim Opsnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Siantar di Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar, Kamis (14/10/2021) sekira Pukul 01.30 Wib. 

Brigadir ETPS alias Erwin marga Samosir, salah satu personel Polres Simalungun yang bertugas di ruang Tahti tak berkutik diringkus Tim Opsnal Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Siantar. Dia diringkus terkait narkoba jenis shabu miliknya di Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar.

Penangkapan tersebut sesuai dengan informasi yang didapat dimana rumah Brigadir Erwin sering dijadikan sebagai tempat transaksi dan Pesta penyalahgunaan Narkoba kemudian dilakukanlah pengembangan oleh personel Polres Siantar, yakni Tim Opsnal Satres Narkoba akhirnya berhasil mengamankan Brigadir Erwin, dan darinya ditemukan barang bukti 13 paket shabu, uang tunai Rp 500 ribu dan 3 unit handphone (Hp).

Oknum polisi yang bertugas di Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Simalungun itu, hingga saat ini sudah diamankan diruangan penyidikan Satres Narkoba Polres Siantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atau pengembangan terkait dari mana asal narkobanya.

Penangkapan itu dibenarkan Kasih Propam Polres Simalungun, Iptu Alwan ketika dikonfirmasi, Kamis (14/10/2021) malam sekira jam 18.50 WIB melalui telepon.

"Betul, kami sudah memgetahuinya. Masih ditangani Polres Siantar. Kasus masih dikembangkan," katanya singkat.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Siantar, AKP Rusdi Ahya SH yang dikonfirmasi melalui pesan aplikasi Whattsap dengan singkat mengatakan akan mengkonfirmasi duluh perihal penangkapan Brigadir ETPS alias Erwin tersebut.

"konfirmasi dulu ya," kata Rusdi Ahya. 

Namun informasi lebih lengkap belum didapat oleh wartawan sebab belum ada keterangan resmi dari Kasat Narkoba Polres Siantar