TEBINGTINGGI, hetanews.com, - Rapat Koordinasi Tentang Ketertiban Lalu Lintas dan Kawasan Tertib Lalu Lintas di Kota Tebing Tinggi dipimpin langsung oleh Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK didampingi Kabag Ops Kompol Burju Siahaan, SH di ruang kerja Kapolres Tebing Tinggi, Kamis (14/10/2021) pukul 10.15 Wib.

Rapat koordinasi tampak hadir Kabid Ops dan Keselamatan Lalu Lintas, Rudi Sulaiman,S.E, M.H, Kasi Pengawasan Dishub, Viktor Nainggolan, SSIT, KBO Sat Lantas Iptu M.Manurung, Kanit Turjawali Iptu M. Samosir dan Kasi Humas Iptu Agus Arianto.

AKBP Agus Sugiyarso, S.IK dalam arahannya menyampaikan bahwasanya Kota Tebing Tinggi adalah daerah perlintasan menuju Kota Medan. Sehubungan dengan itu nantinya ada beberapa kawasan yang akan menjadi kawasan tertib lalu lintas yakni Jln. Sutomo dan Jln. Pahlawan.

“Dikawasan tertib lalu lintas dimaksud sudah seharusnya dibuat rambu-rambu lalu lintas dan pastikan rambu-rambu lalu lintas seperti traffic light dan marka jalan masih berfungsi dengan baik,” tegas Kapolres.

Kedepan,lanjutnya, harus direncanakan membuat Pos Lalu Lintas di Simpang Sibulan, Simpang Tol, Simpang BRI Lama, Simpang Dolok, Simpang Bawal.

Selain itu beliau berharap agar membuat rambu-rambu di daerah rawan laka lantas contoh diperlintasan kereta api, persimpangan dan tikungan. Sehingga diharapkan pengguna jalan raya dapat mematuhi peraturan lalu lintas yang ada di daerah tersebut.

Secara khusus Kapolres berpesan bahwa Sat Lantas agar membuat replika mobil patroli didaerah rawan laka lantas yaitu daerah Pabatu, Mandaris dan pintu tol.

“Dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru agar mulai sekarang dipikirkan pengalihan arus atau jalan alternatif untuk mengurai kemacetan,” ujar Kapolres.

Sementara itu Dinas Perhubungan menyatakan akan menindak lanjuti arahan dari Kapolres Tebing Tinggi dan akan selalu berkoordinasi dengan Sat Lantas terkait Kawasan Tertib Lalu Lintas, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi.