HETANEWS.com - Sejak pandemi covid 19 melanda, hampir seluruh destinasi wisata di Indonesia ditutup. Sama halnya dengan pariwisata di Danau Toba.

Namun seiring berjalannya waktu, kini tempat wisata kembali dibuka tentu dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kerinduan menjelajah Danau Toba dirasakan  oleh seorang turis mancanegara asal Chili, Andrea.

Meski cukup lama tinggal di Indonesia karena urusan pekerjaan, kali ini ia ingin menjelajah wisata Danau Toba.

Bagi Andrea, bukan hal menakutkan berlibur kemanapun jika menerapkan protokol kesehatan. Apalagi dirinya telah menerima vaksinasi covid 19.

Tinggal sepekan

Andrea penasaran menjelajahi wilayah Danau Toba khususnya Pulau Samosir. Ia pun merencanakan perjalanan selama selama sepekan untuk melihat keindahan Danau Toba

Pada hari kedua menginap di salah satu hotel di Parapat, Andrea yang rindu berwisata ini, menghubungi seseorang warga lokal di Danau Toba.

"Hi! Do you remember me?Sorry I have a question, Maybe you can help me. I am in Toba. Do you have time for a tour guíde?

I would like go to samosir island," chat Andrea kepada guide melalui aplikasi whatsapp.

Dengan senang hati, guide yang sudah kenal lama dengan wisatawan ini memberikan waktunya menemaninya mengelilingi Pulau Samosir selama dua hari.

Di hari pertama tour, keduanya bercengkrama dalam terik mentari mencari tiap sudut tentang wisata alam dan panorama.

Banyak cerita dan kisah yang disampaikan kepada wisatawan ini, termasuk waktu yang ditempuh dan sejarah di destinasi wisata.

Kagum

Menuju Desa wisata Tomok dengan melewati Desa Tuktuk sebagai lokasi hotel terbanyak di Samosir, Andrea melihat peninggalan sejarah seperti rumah adat, makam dan museum.

Setelah menikmati wisata Tomok, melangkah ke arah Batu Hoda Beach dan singgah di salah satu cafe menikmati minuman ringan dengan iringan musik akustik.

Dalam perjalanan Andrea menikmati panorama. Di Batu Hoda Beach Andrea kagum keindahan Hamparan pasir putih Danau Toba.

"Wow, Beautiful Landscape,"ungkapnya.

Mengakhiri perjalan di hari pertama, Pantai batu hoda tujuan terakhir sebelum kembali ke Parapat. Andrea juga mengabadikan spot spot yang ada dengan kamera sambil terkagum kagum.

Perjalanan singkat yang ditawarkan sangat berkesan. Danau toba dan pulau Samosir menjadi hal terunik baginya.

"Nice Island, we will come back again tomorrow," ungka Andrea sambil berbincang dan membahas perjalan tour hari kedua besok.

Selam perjalanan ke Parapat Andrea tetap bersemangat. Ia sangat puas menikmati baik perjalanan dan waktu yang ditempuh, " I Like it," ujarnya sumringah. 

Ingin mengobati kerinduan sobat dengan berlibur, Hubungi Latosu Holidays 085276075316.