HETANEWS.com -Sumatera Utara adalah salah satu provinsi yang terbesar di Indonesia dengan luas wilayah 72.981,23 km², dengan jumlah penduduk terbesar keempat di Indonesia setelah provinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Medan, ibu kota provinsi Sumut merupakan kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia juga memiliki destinasi wisata yang unik dengan penduduk yang majemuk.

Membahas tentang destinasi wisata, Sumatera utara termasuk destinasi yang terkenal indah di Indonesia. Seperti Danau toba dan  wisata lainnya seperti air terjun Sipiso-piso, Kaldera, Bukit Holbung dan Simarjarunjung

Banyak suku, agama dan ras yang berbeda di kota ini. Namun tidak saling membedakan meski memiliki perbedaan. Beberapa kota ditemui dua bangunan tempat beribadah yaitu masjid dan gereja yang dibangun berdampingan. 
Berdirinya dua bangunan rumah ibadah ini sudah ada sejak lama dan menjadi bukti kerukunan antar umat beragama disana.

Karakter orang Medan dikenal tegas namun baik hati dan gampang menolong. Satu lagi, persaudaraan orang-orang Medan juga sangat kuat terutama mereka yang berada di perantauan.

Logat dan intonasi yang mereka miliki memang sedikit berbeda dengan bahasa umumnya. Mereka terkenal dengan intonasi mereka yang keras, tegas dan lantang. 

Mereka juga terkadang berbicara dengan ceplas-ceplos, sehingga terlihat seperti sedang marah apalagi jika mereka berbicara dengan sesama. Padahal itu sudah kebiasaan mereka dari dulu. 

Terkadang juga mereka memiliki bahasa yang membuat orang lain bingung, seperti Sepeda motor yang dikatakan sebagai kereta, Pom bensin dikatakan sebagai galon dan lainnya.
 

Penulis: Chelsea Ipo Sirait.