HETANEWS.com - DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) mendukung penuh pencalonan ketua umumnya Prabowo Subianto untuk maju lagi di Pilpres 2024. Bagi mereka Prabowo adalah sosok panutan yang mampu memperbaiki kondisi bangsa ke arah yang lebih baik.

“Yang pasti Prabowo itu bagi Gerindra harga mati. Dari mulai tingkat pusat sampai bawah, sosok Prabowo yang menjadi nakhoda dan panutan kader Gerindra, bukan hanya di Sumut tapi di nasional. Kita bangga,” ujar Wakil Ketua Gerindra Sumut, Aripay Tambunan, Rabu (13/10).

Aripay juga optimistis Prabowo akan menang bila maju di pilpres mendatang. Ia lalu menyebut salah satu indikatornya adalah kedekatan Gerindra dengan PDIP seusai Pilpres 2019. Apalagi, kini Prabowo juga masuk ke pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Menteri Pertahanan.

“Kalau saya mau bicara strategi tak mungkin, terbuka semua. Tetapi kalau dulu (Pemilu 2019) 01 dan 02 sangat tajam sebenarnya (persaingannya), yang nampak saat itu kan PDIP dan Gerindra, kan gitu. Strategi yang terbangun sekarang dan belum terlihat, Pak Prabowo itu begitu nyaman dengan PDIP,” ungkap Aripay.

Menurutnya, bila kenyamanan koalisi Gerindra dan PDIP ini bertahan hingga 2024, akan pihaknya memprediksi akan menghasilkan kekuatan politik yang besar.

 “Jika percaturanya bisa seperti itu, maka dengan muda Prabowo memenangkan Pilpres tahun 2024,” ucap dia.

Selain itu kata, Aripay menyebut Prabowo juga dikenal sebagai pemimpin yang nasionalis dan religius. Karena itu, ia juga yakin partai politik lain juga bisa mendukungnya, terutama koalisi Prabowo saat Pilpres 2019.

“Saya pikir partai yang 02, saya pikir masih terbangun komunikasinya. Artinya kalau sekarang nasionalismenya sudah dapat. Religiusnya mungkin dari partai yang dulu bersama, insyaallah masih bersama. Berarti dua kekuatan masih bergabung saya pikir akan lebih mudah memenangkan Pilpres,” ungkap Aripay.

Puan Maharani Sosok yang Tepat sebagai Wapres Prabowo

Prabowo Subianto dan Puan Maharani. Foto: Iqbal Firdaus dan Jamal Ramadhan/kumparan

Disinggung soal siapa calon yang pantas mendampingi Prabowo di Pilpres 2024, Aripay menyebut sosok Ketua DPR dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

“Saya tak berandai-andai, tapi ada (saya) dikirimi survei sama kita. Kalau disimulasikan dengan Mbak Puan nampaknya ratingnya di atas terus,” tutur Aripay.

Meski begitu, ia tidak menyebut rinci survei lembaga mana yang dimaksud. Namun, jika keduanya jadi diusung maju sebagai capres-cawapres, ia yakin kemenangan Prabowo akan lebih mudah didapat ketimbang pasangan lainnya.

“Kita baca skor (survei) Prabowo dan Puan 34 persen lebih tinggi jika dibandingkan pasangan lain. Selisihnya bisa 10 persen,” tutup Aripay.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Prabowo bakal maju di Pilpres 2024. Hal ini dikatakan Muzani untuk merespons DPD Gerindra Sulawesi Selatan yang meminta Prabowo mencalonkan diri.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insyaallah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” kata Muzani lewat keterangan rilisnya, Minggu (10/10).

Sumber: kumparan.com