HETANEWS.com - Seorang pria bernama Musliadi (31), warga Bireuen Aceh yang tinggal di Jalan Sei Mencirim, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan kehilangan puluhan juta akibat ditipu rekan bisnis yang merupakan teman dekatnya. Kasus itu bermula saat dirinya ditawari untuk membeli mobil truk oleh pelaku.

"Udah lima tahun kenal, udah percaya, biasanya dia nawarin mobil lewat handphone, aku kirim uang, selalu tepat janji dan mobil selalu diantar. Tapi yang terakhir dia nawarin mobil truk Mitsubishi harga Rp120 juta, dia nunjukin mobil itu pakai video dan aku setuju,” ucap Musliadi kepada awak media, seperti yang dikutip Indozone Rabu (13/10/2021).

Ia mengaku sempat mentransfer sejumlah uang ke rekening milik pelaku yang berinisial SOF sebanyak 2 kali pengiriman.

“Pertama dimintanya untuk transfer uang, aku kirim dari rekening BRI aku ke rekening BRI-nya Rp10 juta ,” sambungnya.

Setelahnya selang beberapa hari SOF kembali menghubungi korban. Dia minta dikirimi uang sisa pembayaran pertama. Korban pun mentransfer uang dari rekening BCA karyawannya ke rekening BRI SOF sebanyak Rp 55 juta, dengan perjanjian sisanya akan dilunasi setelah truk diantar.

"Tapi setelah uang ku transfer mobil truk yang dijanjikan gak juga diantarkan, dihubungi pun sudah tak aktif lagi nomor teleponnya. Akhirnya Selasa ini (12 Oktober 2021), ku buat laporan  ke Satreskrim Polrestabes Medan,” jelasnya lagi. 

Kini laporan korban telah tercatat dengan nomor STTLP/2028/X/ YAN/: 2.5/ 2021/ SPKT / Restabes Medan. Ia berharap Polisi bergerak cepat memproses laporan tersebut dan menangkap pelaku. 

Sumber: indozone.id