MOJOKERTO- Rehabilitasi Sekolah Dasar Negeri di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, merupakan salah satu sasaran fisik pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 TA. 2021 Kodim 0815/Mojokerto.

Hal ini diungkapkan Danton SSK Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0815/Mojokerto Lettu Mar Opang Sopari, saat pengecekan akhir hasil Rehab SDN Duyung bersama Babinsa Desa Duyung Serma Supi’i, Selasa (12/10/2021).

Dikatakan Danton SSK Satgas TMMD, rehab 2 unit ruang kelas SDN Duyung ini berhasil dituntaskan pada Senin 11 Oktober 2021 kemarin. Hal ini berkat kerja keras Satgas TMMD dan instansi/dinas terkait serta dukungan masyarakat setempat.

“Selesainya rehab SDN Duyung ini berkat kekompakan dan kerja sama Satgas TMMD bersama warga. Semoga setelah selesai direhab, para guru dan siswa dapat lebih nyaman dan aman dalam kegiatan belajar mengajar”, ungkapnya.

Sebelum melanjutkan kegiatan lainnya, Danton SSK Satgas TMMD Lettu Mar Opang Sopari, dengan didampingi Babinsa Serma Supi’i, menyempatkan ngobrol bareng dengan sejumlah Guru di halaman SDN Duyung.  Tampak sejumlah guru yang ikut berbincang ringan di lokasi, diantaranya, Fatimah (54), Aminah (48), Lilik (50) dan Siangraton (51).

Pada kesempatan tersebut, Fatimah (54) yang berdomisili di Desa Tamiajeng, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD, atas kerja kerasnya telah berhasil menuntaskan dua unit ruang kelas SDN Duyung.

“Kami atas nama pribadi, lembaga dan seluruh wali murid SDN Duyung mengucapkan terima kasih atas adanya program TMMD yang telah merenovasi ruang kelas 2 dan 6 SDN Duyung”, ungkapnya.

Setelah selesai direhab, lanjutnya, atap gedung SDN ini sudah tampak lebih kokoh dan tidak menghawatirkan lagi sehingga kami, para guru beserta murid-murid bisa lebih konsentrasi dalam hal belajar mengajar. Bahkan sejak Senin kemarin kedua ruang kelas tersebut sudah difungsikan untuk proses KBM.

Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas segala upaya serta atensi dari Bapak Bapak TNI yang dalam program TMMD Tahun 2021 ini dapat menyasar ke sasaran rehab gedung SDN ini. “Semoga TNI selalu jaya, maju dan semakin dicintai rakyat”, pungkasnya, yang diamini para guru lainnya.