Jakarta, hetanews.com - Penyidik Polda Metro Jaya akan kembali melakukan pemeriksaan tambahan terhadap Olivia Nathania, anak penyanyi Nia Daniaty. Pemeriksaan tambahan itu dilakukan terkait dugaan penipuan penerimaan CPNS.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pemeriksaan tambahan akan dilakukan pada Kamis (14/10) besok, sekitar pukul 10.00 Wib.

"Saudari O dan suaminya sudah kami periksa ambil keterangan, yang bersangkutan sudah hadir dan rencana untuk gelar perkara. Tapi hasil penelitian berkas masih ada pertanyaan untuk O, kami jadwalkan ada pemeriksaan tambahan besok Kamis," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (13/10).

Ia menjelaskan, pemeriksaan tambahan itu dilakukan untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) atas kasus tersebut.

"Hari Kamis kami undang lagi yang bersangkutan untuk ambil keterangannya, karena ada beberapa pertanyaan yang perlu diberikan ke O," jelasnya.

Nantinya, jika semuanya sudah dirasa cukup oleh penyidik. Pihaknya akan langsung melakukan gelar perkara atas kasus itu pada Jumat (15/10) mendatang.

"Nanti kalau sudah semuanya, baru kami lakukan gelar perkara. Mudah-mudahan Kamis datang, sehingga Jumat bisa lakukan gelar perkara untuk tentukan apakah kasus ini bisa naik ke penyidikan," ungkapnya

"Apabila ditemukan pidana dari lidik naik ke sidik," tutupnya.

Sebelumnya, Olivia Nathania bersama suami, Rafly N Tilaar atau Raf dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Jumat (24/9). Ia dituding melakukan penipuan dengan modus penerimaan CPNS.

Ada 225 orang yang menjadi korban dengan nilai kerugian mencapai Rp9,7 Miliar.

Laporan diterima Polda Metro Jaya. Adapun terdaftar dengan Nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 23 September 2021.

Atas perbuatan Oli dan Raf dipersangkakan melanggar Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP. 

sumber: merdeka.com