SIANTAR, hetanews.com - Akibat regulator tabung gas 3 kg mengalami kebocoran, rumah semi permanen di Jalan Diponegoro Gang Kopral, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar nyaris terbakar, Selasa (12/10/2021) siang.

Sarfin (30) sang pemilik rumah awalnya memasak di dapur, namun tak terduga api tiba-tiba muncul dari regulator dan dengan sangat cepat membesar.

Sarfin yang sempat panik segera mengambil kain basah dan menutup regulator yang terbakar. Setelah padam, ia membawa tabung gas tersebut keluar rumah.

Beruntung peristiwa tersebut tak memakan korban jiwa dan tak menyebabkan kerugian materil yang besar hanya saja rambut dan alis Sarfin tampak menguning karena sambaran api namun ia tetap bersyukur karena api bisa dipadamka dengan cepat.

"Alhamdulillah, bersyukur aku rumah ini gak terbakar. Begitu kejadian pun tadi polisi juga cepat kemari, ya bantuin jugalah. Spontan tadi aku padamkan api itu pakai kain basah walaupun sempat panik," ujar Sarfin.

Kejadian tersebut sempat mengundang Sat Intelkam Polres Siantar namun karena api tak membesar dan segera padam, pemadam kebakaran tak tampak di lokasi kejadian.