TEBINGTINGGI, Hetanews.com - Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan Universitas Dharmawangsa, melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/ MOU (Memorandum Of Understanding), Senin (11/10/2021) di Ruang Kerja Balai Kota.

MOU dimaksudkan sebagai pedoman bagi Pemko Tebing Tinggi dan pihak Universitas Dharmawangsa dalam rangka memperkuat koordinasi dan kerja sama untuk mendukung pelaksanaan tugas dan wewenang, berdasarkan peraturan perundang-undangan dalam rangka pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia).

Wali Kota Tebing Tinggi berkesempatan menyampaikan visi kota Tebing Tinggi adalah jasa dan perdagangan termasuk jasa pendidikan, jasa kesehatan dan jasa penyediaan fasilitas perbankan.

" Berdasar Undang-undang Nomor. 23 tahun 2014, Pemko menangani pendidikan SD hingga SMP., tapi di level SMA dan Perguruan Tinggi, kami tetap perhatian," ucap Umar Zunaidi Hasibuan.

Rektor Universitas Dharmawangsa dr. Zamaksyari bin Hasballah Thaib, LC., MA. mengatakan secara nyata sudah terjalin kerjasama antara Pemko Tebing Tinggi dengan Univ. Dharmawangsa dalam hal penelitian dusun (Kelurahan).

"Dalam rangka pengabdian ke masyarakat, turun juga ke Kelurahan di Kota Tebing Tinggi. Dengan kerjasama ini, tentunya akan lebih banyak hal bisa disinergikan bersama untuk pengabdian kepada masyarakat atau untuk penelitian kedepannya," ucap dr. Zamaksyari bin Hasballah Thaib, LC., MA.