TEBINGTINGGI, Hetanews.com - Mendukung upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi mencapai herd immunity (kekebalan kelompok), TNI  bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumut dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengadakan vaksinasi di GOR Asber Nasution,   Senin (11/10/2021). 

Sebanyak 2 ribu dosis vaksin Sinovac, untuk tahap 1 kepada pelajar SMA dan SMK se-Kota Tebing Tinggi.

Kata Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. dalam arahannya,  bantuan vaksin ini diselenggarakan atas kerjasama TNI dan INTI bersama Pemerintah kota Tebing Tinggi, khusus untuk pelajar SMA maupun SMK se-Kota Tebing Tinggi. 

"Hari ini mengadakan vaksin secara massal untuk pelajar SMA dan SMK, semua berkat bantuan dari INTI bersama TNI yang telah memberi perhatian, sehingga Kota Tebing Tinggi turun level PPKM dari level 3 ke level 1 dan  kerja keras ini selalu dijaga dan dipertahankan . Demikian ucap Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan.

Ditambahkan Wali Kota, vaksin adalah upaya meningkatkan ketahanan tubuh, untuk mengurangi dampak dari pandemi Covid-19, dan himbau agar tetap protokol kesehatan.

"Kalau kita sudah di vaksin, bukan arti kita kebal, maka protokol kesehatan tetap harus dijaga, tetap pakai masker, tetap jaga jarak, tetap mencuci tangan, tetap jangan berkerumun/ berkumpul," tegas Walikota Umar Zunaidi Hasibuan. 

"Kami amati di Kota Tebing Tinggi, anak-anak ( pelajar .red ) banyak tak pakai masker dimalam hari. Virus (Covid19) tetap bisa keluar kapan saja dan bisa menular kapan saja. Oleh karena itu disiplin. Tolong ingat itu," pesannya.