Medan, hetanes.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara menggerebek Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (9/10) malam. Penggerebekan diduga terkait penggunaan narkoba di lingkungan kampus.

Kepala Humas Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia, membenarkan kejadian itu. "Benar, tadi malam terjadi penggerebekan dari pihak BNN," ujar Amalia, kepada wartawan Minggu (10/10).

Namun, dia masih belum merinci kronologi kejadian, begitu juga soal berapa jumlah orang yang diamankan. Pihaknya masih berkoordinasi dengan BNN. "Besok baru bisa jumpa (dengan BNN) dan besok baru saya bisa kasih informasi terkait ini," jelas Amalia.

Dia juga mengatakan harusnya tidak ada aktivitas kampus di malam hari, apalagi saat ini sedang masa pandemi. Namun, ke depan pihak kampus akan menelusuri kenapa hal ini bisa terjadi.

"Saya belum menelusuri terkait pengkondisian mahasiswa sampai malam hari di Kampus USU," ujar Amalia.

Terkait insiden ini, Amalia mengimbau para mahasiswa untuk tetap melakukan hal positif. Karena jelas penggerebekan ini mencoreng USU.

Terpisah Kabid Pemberantasan Narkotika BNNP Sumut Kombes Pol Sempana Sitepu membenarkan penggerebekan yang dilakukan anggotanya. Namun untuk informasi lebih detail, dia akan merilisnya besok.

"Besok saja ya," ujarnya.

sumber: kumparan.com