Medan, hetanews.com - Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menangkap sejumlah mahasiswa yang diduga terlibat pesta narkoba di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan dr Mansyur pada Minggu (10/10/2021) dini hari.

Penangkapan terhadap puluhan orang, yang terdiri dari mahasiswa dan pihak luar itu terjadi di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU.

"Iya benar tadi malam ada penggerebekan oleh BNN di USU," kata Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia, saat dikonfirmasi wartawan.

Terkait data pasti jumlah mahasiswa yang terjaring dalam penggerebekan tersebut, Amalia mengatakan masih berkoordinasi dengan pihak BNNP Sumut.

"Saya dan Humas BNN belum koordinasi terkait informasi yang akan disebar dan dirilis. Besok baru bisa ketemu dan baru saya bisa kasih informasi terkait ini," ucapnya.

Masih menurut Amalia, peristiwa tersebut akan menjadi catatan untuk perbaikan oleh pimpinan kampus USU terhadap sistem keamanan di dalam kampus.

Pun dia menyatakan, hal itu sekaligus untuk menyikapi adanya aktivitas mahasiswa hingga larut malam di kampus.

"Besok kami akan bertemu BNN. baik itu kami, pihak keamanan dan BNNP," ujarnya.

Amalia juga memastikan dan mengimbau kepada seluruh mahasiswa untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum seperti mengkonsumsi narkoba baik diluar maupun didalam kampus.

Sebab kata dia, perbuatan tersebut akan mencoreng nama baik USU. "Kegiatan negatif seperti ini tidak dilakukan di luar kampus apalagi di dalam kampus," katanya.

sumber: suara.com