SUBANG, HETANEWS.com - Kasus perampasan nyawa ibu dan anak di Kabupaten Subang, Jawa Barat sudah memasuki hari ke-53.

Namun hingga saat ini kasus kematiannya masih menyisakan misteri. Pasalnya, sampai dengan saat ini pihak kepolisian masih belum bisa mengungkap kasus tersebut.

Hal tersebut membuat Yosef (55) yang merupakan suami dari Tuti Suhartini (55) sekaligus ayah dari Amalia Mustika Ratu (23) mengalami kondisi kesehatan yang menurun.

"Kalo ngeliat kondisi orang yang sedang mengalami masalah sangat manusiawi pasti kondisi badannya menurun, itu hal-hal yang wajar, mengganggu pikiran, apalagi ini kan yang menjadi korbannya itu istri sama anaknya, kebayang gak?," ucap Mulyana (54) adik kandung dari Yosef, Minggu (10/10/2021).

Mulyana mengatakan, kakaknya juga mengalami perubahan kepribadian pasca ditinggalkan oleh istri dan anaknya tersebut.

"Ya kadang-kadang ngelamun inget anak sama istri, jangankan ditinggal selamanya ditinggal jauh juga suka jadi pikiran, apalagi istri sama anaknya meninggalnya secara tidak wajar," katanya.

"Makannya sekali lagi, semoga kasus ini segera terungkap udah itu saja," Mulyana menambahkan.

Sementara itu, sudah berjalan 53 hari pasca Tuti dan Amalia ditemukan tewas secara mengenaskan, pihak kepolisian sampai dengan saat ini masih terus berupaya untuk mengungkap kasus yang tiap harinya menjadi perbincangan publik ini.

Baca juga: Yosef Kerap Pegang Perut Sesaat Setelah Pembunuhan, Kena Pukul Amel?

Sosok yang Tak Suka Bercerita

Mulyana (54) adik kandung Yosef mengungkapkan bahwa, kakaknya tersebut sosok yang sangat tertutup bagi keluarga.

"Dia (Yosef) kalo ada apa-apa ga pernah bilang dan dia sendiri memang tidak terbuka, dia lagi susah atau sedang ada masalah keluarga, dia ga pernah cerita apa-apa sama saya," ucap Mulyana saat ditemui Tribunjabar.id di kediamannya di Desa Tambakan, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Minggu (10/10/2021).

Di sisi lain, menanggapi kasus kematian dari Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) secara tidak wajar itu, Mulyana tetap mempercayakan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian.

"Cuman harapan saya dengan adanya kasus ini masalah ini mudah-mudahan cepet terungkap, saya yakin dengan kinerja dari kepolisian suatu saat akan terungkap semuanya," katanya.

Dapat diketahui sebelumnya, sudah berjalan 53 hari pasca Tuti dan Amalia ditemukan tewas secara mengenaskan itu, pihak kepolisian sampai dengan saat ini masih terus berupaya untuk mengungkap kasus yang tiap harinya menjadi perbincangan publik ini.

Yosef datang ke makam Tuti dan Amalia, Jumat sore, 8 Oktober 2021. Ia terlihat menangis. (Tribun Jabar/Dwiki MV)

Baca juga: HP dan Ipad Amel Rekam Pelaku Subang 8 Orang, Alasan Akhirnya Mata Dilukai?

Rekening Amalia Diperiksa Polisi

Polisi masih terus menyelidiki siapa di balik pembunuhan ibu dan anak di subang. Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu diketahui meninggal 53 hari lalu atau tepatnya 18 Agustus 2021.

Setelah melakukan autopsi ulang kepada Tuti dan Amalia, polisi mengaku sedang mencari keseuaian antara fakta di lapangan dengan kondisi jenazah keduanya. Terbaru, petugas juga sedang memeriksa rekening Amalia.

Dalam pemeriksaan almarhumah Amalia, polisi turut meminta keterangan Yosef Hidayah, ayah Amalia dan suami dari Tuti. Ponsel milik Yosef kini sedang intensif diperiksa oleh polisi. Yosef dipanggil (8/10/2021) lalu untuk memberikan keterangan.

Selain itu, pemanggilan Yosef pada hari itu terkait pembukaan rekening bank atas nama anaknya, Amalia Mustika Ratu. Adanya beberapa persyaratan yang dibutuhkan kepolisian dari Yosef.

Hal ini pun diungkapkan kuasa hukum Yosef, Fajar Sidik. Terkait pembukaan rekening Amalia dari perbankan diakui kuasa hukum Yosef pihaknya belum menerima konfirmasi lanjutan dari kepolisian.

Yosef menggelar pengajian hari ke-50 meninggalnya Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di rumahnya. (Istimewa/Dok Fajar Sidik)

Baca juga: Kasus Tuti Amel, Alibi dan Sebab Akibat Sudah Mengarah, Dokter Forensik Hastry: Betul Banget

Namun ia menjelaskan beberapa waktu lalu persyaratan diminta polisi telah dipenuhi. Seperti surat keterangan ahli waris, Kartu Keluarga hingga Kartu Tanda Penduduk.

Sampai saat ini pihaknya mengaku masih menunggu hasil lanjutan dari pemeriksaan rekening Amalia tersebut. Perlu diketahui, pemeriksaan rekening Amalia atau korban kasus Subang itu sebagai upaya kepolisian mengusut tuntas dan detail kasus tersebut.

Diketahui guna pemeriksaan rekening milik Amalia untuk memastikan adakah aliran dana yang mengarah kepada petunjuk baru atau bahkan pelaku.

Terkait pemeriksaan ponsel Yosef juga diungkapkan kuasa hukumnya masih ditahan kepolisian. Sejak kasus Subang diselidiki ponsel Yosef, suami sekaligus ayah dari korban turut menjadi barang pemeriksaan kepolisian.

Hal ini juga diungkapkan oleh kuasa hukum Yosef, Fajar Sidik, dikutip Tribunjabar.id dari KompasTV.

“Ada salah satu barang yang belum dikembalikan, seperti handphone-nya pak Yosef ya,” ujar Fajar Sidik.

Diketahui sejak kasus Subang diselidiki, kepolisian memeriksan ponsel sejumlah dari para saksi. Selain Yosef, ponsel istri muda Mimin Mintarsih dan kedua orang anaknya juga sempat diperiksa.

Baca juga: Kasus Tuti Amel, Ada Pembunuh Pertama Beraksi Sebelum Avanza NMax Tiba di TKP?

Sumber: tribunnews.com