HETANEWS.com - Pemkot Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mulai merawat Stadion Teladan. Perawatan itu menggunakan anggaran Rp 1 triliun dari perubahan APBD tahun ini.

"Khusus Stadion Teladan akan mulai dilakukan perawatan, seperti pengecatan bagian dalam stadion," kata Kepala Dispora Kota Medan Pulungan Harahap, melansir Antara, Minggu (10/10/2021).

Ia menjelaskan, saat ini sedang bergulir putaran pertama Liga 2. Untuk itu, Stadion Teladan bisa menjadi tuan rumah putaran kedua kompetisi level kedua sepak bola Indonesia.

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap, PSMS Medan yang tergabung dalam Grup A bersama Sriwijaya FC, PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang dan Babel United masuk delapan besar.

"Waktunya kan tidak sampai sebulan lagi, itu yang kita kejar. Untuk Stadion Teladan saja di P-APBD 2021 sudah dianggarkan Rp 1 miliar. Terbilang tidak banyak, namun akan kita optimalkan," jelasnya.

"Anggaran itu untuk penataan lapangan, perbaikan rumput, penataan listrik dan lampu, perbaikan ruangan-ruangan yang ada di Stadion Teladan dan lain-lain," katanya.

Bobby mengaku menaruh perhatian serius dalam membenahi Stadion Teladan demi kebangkitan PSMS Medan yang bermain di Liga 2 musim ini.

"Bukan cuma sarana dan prasarana, tapi juga agar PSMS kembali berjaya dengan revitalisasi stadion kebanggaan warga Kota Medan yang dibangun 1951 ini," tukasnya.

Sumber: suara.com