HETANEWS.com - Siapa pelaku dalam pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu atau Amel masih gelap. Data rekaman CCTV dari polisi, dua kendaraan Avanza putih dan NMax biru diduga merupakan komplotan pembunuh Tuti dan Amel.

Kalau dari analisis hasil CCTV sih, ada yang bilang pengendara Avanza dan NMax itu bukan pembunuh pertama lho. Ada pembunuh sebelumnya yang sudah menghabisi Tuti.

Spekulasi ini muncul dari analisis laju Avanza dan NMax. Sebab pada rekaman CCTV yang dipaparkan polisi, kedua kendaraan itu terdeteksi masih di Bandung pada Selasa malam 17 Agustus 2021 pukul 22.44 WIB. Masuk akal nggak sih menurutmu Sobat Hopers? berikut analisanya.

Baca juga: Usai Habisi Tuti-Amel, Pelaku Targetkan Bunuh Yoris?

Ada pembunuh pertama sudah di TKP

Youtuber Anjas di Thailand menguraikan analisisnya soal pergerakan Avanza dan NMax sesuai dengan rekaman CCTV dan membandingkan dengan waktu terbunuhnya Tuti dan Amel.

Hasil autopsi pertama kepolisian atas jenazah Tuti dan Amel menunjukkan, si ibu kemungkinan dibunuh pada pukul Rabu 18 Agustus 2021 pukul 24.00, sedangkan Amel meninggal 5 jam setelahnya.

Nah Anjas menganalisis, fakta Tuti meninggal sekitar jam 24.00, sedangkan posisi Avanza dan NMax masih di Bandung pada pukul 22.44.

Sedangkan jarak Bandung ke Subang dicek di Google, adalah 37.9 Km artinya butuh waktu setidaknya sejam untuk bisa sampai ke Subang, dengan laju kendaraan 60 Km/jam.

CCTV penampakan Avanza dan NMax diduga terkait pembunuhan Subang. Foto tvOnenews.com

Baca juga: HP dan Ipad Amel Rekam Pelaku Subang 8 Orang, Alasan Akhirnya Mata Dilukai?

Andaikan bisa ngebut dengan kecepatan tersebut, ujar Anjas, Avanza dan NMax masih belum sampai di Jalancagak, masih di pusat kota Subang.

Anjas skeptis, apa mungkin Avanza an NMax itu bisa sudah sampai di TKP pembunuhan pada kuran dari pukul 24.00?

“Tarulah mereka sampai 23.45 da hanya ada waktu 15 menit untuk bisa sampai pada waktu terbunuhnya Tuti. Kalau mereka (pengendara Avanza dan NMax) pelakunya, kemungknan sudah ada yang menyiapkan membuka jalan, supaya semuanya lancar,” ujar Anjas di Youtubenya.

Anjas penasaran pula dengan waktu 15 menit yang dibutuhkan, dengan skema Avanza dan NMax sampai di TKP sebelum pukul 24.00.

“Apa mungkin mereka 15 menit langsung membunuh, kenapa bunuh Tuti pakai benda tumpul penggilas cucian, kenapa nggak pakai belati atai disiapkan benda lainnya?” kata Anjas.

Avanza dan NMax pembunuh kedua

TKP pembunuhan Subang. Foto: Ist.

Baca juga: Yosef Kerap Pegang Perut Sesaat Setelah Pembunuhan, Kena Pukul Amel?

Nah Anjas lalu menganalisis kemungkinan pengendara mobil dan motor matik itu bukan eksekutor, dengan kata lain mungkin sudah ada orang lain yang sudah hadir di TKP.

“Karena begitu cepat jaraknya, menurutku sudah ada orang lain yang sudah menyiapkan di sana. Mungkin sejam sebelumnya terjadi pergulatan, dan berujung eksekusi,” ujarnya.

Nah dari analisis datangnya kendaraan Avanza dan NMax dengan waktu meninggalnya Tuti, Anjas lebih cenderung mengira dua pengendara itu bukan pembunuh Tuti. Sebab waktu dari Bandung sampaike TKP itu terbilang mepet.

“Aku sangat menduga pada pembunuhan pertama (Tuti) kedua kendaraan itu nggak terlibat, mungkin di eksekusi kedua yang cukup masuk akal dari sini,” kata Anjas.

Baca juga: Kasus Tuti Amel, Alibi dan Sebab Akibat Sudah Mengarah, Dokter Forensik Hastry: Betul Banget

Sumber: hops.id