SIANTAR, HETANEWS.com - Alumni SMA Budi Mulia Kota Siantar menggelar vaksinasi massal  di komplek SMA Budi Mulia Kota Siantar, Jalan Melanthon Siregar, Sabtu (9/10/2021).

Panitia penyelenggara menyediakan 2.500 vial vaksin dosis pertama dengan rincian 1.000 vial untuk pelajar, 1400 vial untuk keluarga besar SMA Budi Mulia dan 100 vial vaksin untuk warga lanjut usia [Lansia].

Kemarin, panitia telah membuka pendaftaran hingga Jumat (8/9) malam. Pada Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 WIB warga antusias mendatangi gerai pendataan penerima vaksin.

"Kita nggak menyangka banyak sekali yang mendaftar. Tadi malam juga masih ada yang daftar namun terpaksa kita close (tutup) karena kuota sudah cukup," ujar Daniel Siregar selaku Ketua Panitia ditemui di lokasi.

Salah seorang penerima vaksin, Cesya, tampak bersemangat untuk menerima vaksin. Ia datang bersama kerabatnya. "Nggak takut sama sekali karena sama kawan-kawan juga disini," kata siswi kelas IX SMP Swasta Teladan ini.

Alumni SMA Budi Mulia berencana melakukan kegiatan sosial lainya dalam upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid 19. Alumni Budi Mulia berencana membantu warga yang terdampak pandemi.

"Kita akan terus melakukan kegiatan sosial, tapi kegiatan sosial yang seperti apa akan kita diskusikan dulu dengan alumni-alumni lainnya. Tergantung di lapangan, masyarakat butuhnya apa," kata Daniel.

Kegiatan vaksinasi massal dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Wali kota Siantar Hefriansyah.  

Baca juga: Alumni Budi Mulia Gelar Vaksinasi Massal, Ada 2.500 Vial