HETANEWS.com - Dokter forensik Kombes Sumy Hastry Purwanti telah terjun mengautopsi jenazah Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu atau Amel.

Nama dokter Hastry pun viral, banyak yang berharap analisis forensik dari timnya bisa membantu mengungkap kasus pembunuhan ibu anak di Subang itu.

Alibi kasus Tuti Amel ini dinilai sudah mengarah. Nah warganet pun membanjiri akun media sosial dokter Hastry, seraya menggaungkan dukungan kepada polisi, supaya bisa membongkar kasus pembunuhan  Tuti Amel.

Alibi kasus Tuti Amel sudah mengarah

Instastories dokter Hastry. Foto Instagram @hastry_forensik

Baca juga: HP dan Ipad Amel Rekam Pelaku Subang 8 Orang, Alasan Akhirnya Mata Dilukai?

Dokter Hastry pun meluangkan waktunya untuk membalasi komentar warganet di akun media sosialnya.

“Semoga kasus subang cepat terungkap di tangan beliau,bu @hastry_forensik, alibi & sebab akibat sudah mengarah.cuma perlu pembuktian,” komentar akun @reni.hutagalung.988.

Komentar akun tersebut direspons lho oleh dokter Hastry. “Betul banget,” kata dia.

Di status Insta stories-nya, dokter Hastry menampilkan kolase foto tim forensik berdiskusi temuan autopsi Tuti Amel.

“Pembuktian memang harus ilmiah…dan kita kerja keras…cerdas dan ikhlas untuk itu,” tulis dokter Hastry.

Akun lainnya pun menyemangati perwira menengah Polri itu yang kini menjabat Kabiddokkes Polda Tawa Tengah.

Dengan dokterHastry terjun, warganet mengharapkan kasus jangan tenggelam, nggak jelas siapa pelakunya seperti kasus meninggalnya Akseyna mahasiswa UI beberapa tahun lalu.

“Semangat ibu @hastry_forensik Untuk mengungkap kasus Pembunuhan subang, jangan sampai kasus subang ini tenggelam seperti ketidakjelasan kasus Akseyna, Bismillah @divisihumaspolri Lebih hebat dari otak pelaku pembunuhan berencana ini, Segera kami tunggu Siapa TERSANGKANYA,” tulis akun @ommar_ghani.

Baca juga: Yosef Kerap Pegang Perut Sesaat Setelah Pembunuhan, Kena Pukul Amel?

Autopsi jenazah Tuti Amel, apa kata dokter Hastry

Dalam Instastory, dokter forensik Hastry membagikan momen kerja tim forensik dalam mengautopsi jenazah Tuti dan Amel.

“Ya ini belum selesai lagi di TKP Subang. Pasti terungkap nih, kita sampai kapan ya lanjut malam ini kayaknya. Kasihan almarhum menunggu, biar tenang di sana ya,” kata dokter Hastry dikutip Minggu 3 Oktober 2021.

Dokter Kombes Hastry bukan dokter sembarangan urusan forensik lho. Profilnya sudah malang melintang terjun dalam urusan autopsi jenazah yang sudah dimakamkan maupun kondisi lainnya.

Salah satunya Dokter Hasty turut terjun pula dalam proses forensik tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala beberapa bulan lalu.

Dokter Hasty sudah bolak balik menjalani ekshumasi kasus-kasu pembunuhan di berbagai lokasi di Indonesia. Jadi dia kaya pengalaman berbagai petunjuk dalam jenazah korban.

Baca juga: Usai Habisi Tuti-Amel, Pelaku Targetkan Bunuh Yoris?

Sumber: hops.id