SIANTAR, HETANEWS.com - Menjelang sore, api melahap dua rumah di Jalan Dalil, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Jumat (810/2021).

Warga yang mengetahui hal tersebut dengan cepat membantu pemilik rumah, Boru Tambunan dan Pardede, menyelamatkan barang-barang berharga dan berusaha memadamkan api yang semakin besar.

Tak terelakkan, api membakar habis rumah milik Boru Tambunan. Hal itu membuatnya histeris sehingga saudara yang kebetulan tinggal berdekatan dengannya mencoba menenangkannya.

Sementara itu di tengah pemadaman yang dilakukan Pemadam Kebakaran, Kapolsek Siantar Timur, Rudi Panjaitan mengatakan masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

"Kita masih melakukan penyelidikan, namun menurut informasi dari masyarakat, api berasal dari belakang rumah. Namun demikian masih kita selidiki," ungkapnya di hadapan media.

Peristiwa tersebut tak memakan korban jiwa namun karena beberapa barang seperti dua sepeda motor ikut terbakar, pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian materil.

Meski sempat terkendala kerumunan masyarakat, 5 unit mobil damkar yang datang secara bergantian, berhasil memadamkan api.