HETANEWS.com - Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Medan, Suwarno memarahi bawahannya yang tak disiplin. Selain itu ia juga kesal dengan kondisi Pasar Medan Helvetia yang tampak semrawut, Rabu (6/10). 

Pria yang baru dua minggu dilantik itu menegaskan dirinya tidak suka dengan sikap tak disiplin pegawai pasar. Menurutnya kalau untuk masalah waktu saja pegawai tak bisa disiplin, bagaimana mereka mau mendengar keluhan pedagang.

"Saya sudah 29 tahun jadi pedagang pasar. Sudah merasakan bagaimana sulitnya aspirasi pedagang ditampung PD Pasar selama ini," katanya. 

Tidak hanya masalah kedisiplinan waktu, pria yang awalnya tukang parut kelapa itu juga kesal melihat fasilitas Pasar Helvetia yang tidak terawat, seperti kamar mandi yang jorok dan saluran parit pasar yang tidak bersih.

Ia pun meminta bawahannya agar dalam waktu dekat Pasar Helvetia segera dibenahi. Ia ingin pengelolaan pasar tidak lagi menggunakan metode lama.

Pasalnya, para pegawai PD Pasar digaji bukan dari APBD, tetapi dari hasil retribusi pasar. Sehingga pengelolaannya harus maksimal.

Selain itu,  ia dengan tegas mengingatkan agar jangan ada lagi  pungli di pasar sebagaimana instruksi Wali Kota Medan. Ia mengaku tidak segan-segan mencopot kepala Pasar Helvetia dan orang-orang PD Pasar yang kedapatan pungli.

Sumber: indozone.id