TEBINGTINGGI, hetanews.com,-Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK mengatakan bahwa dalam pemulihan ekonomi bangsa Indonesia khusus masyarakat Kota Tebing Tinggi, kita perlu sehat. Tanpa kesehatan yang kita miliki maka mustahil perekonomian bisa bangkit.

Hal ini dikatakan Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiryaso, S.IK saat melaksakan peninjauan dan pengecekan pelaksanaan vaksinasi presisi Polres Tebing Tinggi yang digelar di Supermarket Irian, Jln. Thamrin, Kel. Pasar Gambir, Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Kamis (7/10/2021) pukul 10.00 Wib.

Giat vaksinasi presisi kali ini bertemakan “Wujudkan Masyarakat Yang Sehat Dan Produktif Dengan Vaksinasi Covid 19. Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”

Vaksinasi Presisi berlangsung atas kerja sama Polres Tebing Tinggi dengan Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi.

AKBP Agus Sugiryarso, S.IK melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto menyebutkan bahwa adapun jumlah vaksin yang ditargetkan sebanyak 400 dosis dengan jenis Sinovac. Sementara Tim Vaksinator berasal dari FKTP Polres Tebing Tinggi dan RS. Bhayangkara Tebing Tinggi.

“Walaupun kita saat ini sudah berada di level 1 PPKM, namun kita tidak boleh lengah, dalam arti kita harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan cara 5 M (Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas),” ucap Agus.

Agus menambahkan kedepannya dibulan desember nantinya semua warga sudah divaksin agar terbentuk herd immunity dalam tubuh setidaknya apabila terpapar covid 19 ada perlawanan dari tubuh kita.

Usai pelaksanaan vaksinasi, Kapolres memberikan surprize kepada masyarakat berupa beras seberat 10 kg untuk masyarakat yang berusia 60 tahun dan beras seberat 5 kg untuk masyarakat yang berusia 58 s/d 59 tahun.

Giat dimaksud turut dihadiri Kabag Ops Kompol Burju Siahaan, S.H, Kasat Sabhara, AKP Mukson, Kasi Humas Iptu Agus Arianto, Waka Polsek Padang Hulu Iptu N. Simanjuntak, Kanit Binmas Polsek Padang Hulu, Ipda Santoso dan Personil yang melaksanakan pengamanan. Selamat giat situasi dalam keadan aman, tertib dan kondusif serta mematuhi protkes.