4 Poktan Desa Gelam Sei Serimah Gelar Doa Syukuran dan Perjamuan Turun Bibit.

Sergai,hetanews.com, -Untuk mengucap syukur atas hasil panen yang dberikan, 4 Poktan yaitu Kelompok Tani (Poktan) Saroha, Poktan Mauliate, Poktan Makmur, dan Poktan Nauli di Dusun Barisan Panjang Desa Gelam Sei Serimah Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengadakan doa syukuran dan perjamuan turun bibit,Kamis (07/10/2021).

Ketua Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) Desa Gelam Sei Serimah diwakili Sekretaris Gapoktan Willi.Harianja, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia syukuran atas kegiatan yang dilaksanakan.

Dia mengatakan, syukuran dan tepung tawar bibit harus tetap dilaksanakan ketika akan turun sawah

"Ini supaya budaya dan kekompakan bisa tetap terjalin. Tanpa ada kekompakan, kita akan merasa kesulitan nanti,” Ucap Willi.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan budaya yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa.

Pantauan dilapangan, acara syukuran yang dilakukan tetap mengikuti protkes dan diawali dengan kebaktian yang dibawakan berbagai sekte gereja dan pengurasan bibit yang sudah dipersiapkan oleh masing-masing warga oleh pengurus Gereja Katolik ST Maria, dilanjut dengan pengumuman jadwal turun bibit dan makan bersama.