HETANEWS.com - Hotel Khas Parapat, peninggalan kolonial Belanda yang dulunya digunakan sebagai penginapan para Zending Belanda, terus melakukan pembenahan dan peremajaan bangunan.

Renovasi dan peremajaan mengikuti trend kekinian pihak management selalu berupaya memberikan pelayanan maksimal dari berbagai sumber daya untuk memberikan kepuasan kepada para pengunjung.

Khas Parapat sebagai hotel bintang 3 memiliki 102 kamar dengan Grade kamar: IP Suite Room Cottage sebanyak 02 kamar, Deluxe Room sebanyak  21 kamar, Teratai Suite Cottage sebanyak 03 kamar, Family Room sebanyak 12 kamar, Junior Suite Room sebanyak 16 kamar, dan Superior Room 48 kamar.

Menurut Tim Marketing Khas Parapat Fauzan Ridhoi mengatakan, untuk memanjakan pengunjung Management melengkapi berbagai fasilitas lainnya seperti, Kedai Teras, Simalungun Restaurant, Laundry, Toba Bar, Lobby Lounge, Topi Tao Cafe, Sosor Pasir Café, Marihat Hall, Onang-onang Restaurant.

Baca juga: Mengungkap Keunikan Desa Wisata Tomok di Samosir

Tak cuma itu, terdapat 4 kamar bangunan original peninggalan Belanda dan terdapat di tipe Junior Suite dan satu Toba Hall.

Dengan fasilitas hotel berbintang 3 yang dilengkapi dengan jumlah kamar yang memadai dan fasilitas hotel lainnya maka sangatlah memungkinkan untuk bersantai dan berlama lama di hotel ini.

Dari dalam dan teras kamar, pengunjung disambut dengan suguhan pemandangan Danau yang dipadu dengan bukit yang hijau, bangunan kamar dan aksesoris taman dengan gaya replika kolonial dan lokasi taman.

Apresiasi

Hotel yang tertua dan sudah tersohor ini menjadi buah bibir pengunjung. Kent salah seorang pengunjung dari Medan yang belum pernah menginap di Khas Hotel, merekomendasikan tempat ini untuk dicoba.

Menurutnya, Khas Parapat Hotel memiliki View yang bagus, pantai yang putih dan bersih serta taman yang unik bergaya Belanda sambil mengarahkan jari telunjuknya ke replika kincir Angin.

"Pelayanannya sangat bagus, crew sangat Welcome, suasana kamar tenang nyaman dan bagus, Pokoknya rekomen lah," kata Kent sambil senyum mengangkat jempolnya.

Hotel Khas Parapat pernah melayani dan menjamu Presiden RI Joko Widodo Agustus tahun 2016 dan Raja serta Ratu Belanda pada bulan Maret 2020 yang lalu.

Masih ada lokasi wisata di wilayah Danau Toba Parapat yang tidak kalah menarik. Jika ingin menelusuri lebih jauh, anda akan bersama kami di Latosu Holidays -085276075316.
 

Baca juga: Kisah Hotel Tertua Penginapan Para Zending