Sergai . Hetanews.com

Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai) dr M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM bersama anggota DPRD Sergai, Enriko Silalahi mengunjungi dua Sekolah Dasar (SD) Negeri yang berada di Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (6/10/2021) .

Kunjungan Ketua DPRD Sergai ini, tak lepas dari pemberitaan yang menyebutkan jika kondisi kedua sekolah dasar yang berada di Kecamatan Sei Bamban, Sergai, sangat memprihatinkan. yaitu, SD Negeri 102033 Gempolan dan SD Negeri 102032 Sempurna, Desa Gempolan Kecamatan Sei Bamban yang di mana kedua Sekolah Dasar ini berada di Kecamatan Sei Bamban mengalami kerusakan.

"Saya bersama pak Enriko Silalahi yang juga merupakan anggota DPRD Sergai Dapil III, Desa Gempolan, Kecamatan Sei Bamban, kita dapat informasi dari media, ada dua SD Negeri yang hari ini membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah,"kata dr Riski Ramadhan Hasibuan kepada wartawan disela-sela kunjungan itu.

Kunjungan Ketua DPRD Sergai dan anggota DPRD Fraksi Gerindra itu ialah untuk melihat situasi bangunan sekolah yang memang memprihatinkan.

"Ada beberapa kajian yang perlu kita dudukan secara bersama, pertama yaitu melihat jumlah siswa. Ada satu sekolah SD Negeri yang siswanya dibawah dari 50 orang. Ada wacana dari Pemerintah Kabupaten Serdang untuk menggrouping (pengelompokan), menyatukan salah satu sekolah SD yang harus persentatif ". Kata dr Riski.

dr Riski juga mengatakan jika DPRD Sergai berharap agar kedepannya Pemkab Sergai bersama DPRD Sergai dapat mewujudkan Sekolah Mantap sesuai dengan visi dan misi dari Bupati Sergai.

" Untuk kedepannya, DPRD bersama Pemerintah daerah Serdang Bedagai, dengan tujuan untuk mencapai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, yaitu sekolah mantap. Kita berharap mudah-mudahan ini segera terealisasi . Untuk kehadiran kami di sini sebagai wakil rakyat, kami tetap mendengar seluruh aspirasi dari Kepala Sekolah dan guru-guru maupun Korwil di Serdang Bedagai ini. Supaya ini bisa menjadikan satu kekuatan kami antara DPRD dengan Pemerintah, dalam bentuk sinergitas yang sama, supaya pendidikan di Serdang Bedagai lebih maju ke depan " . Kata dr Riski.

Sementara itu, saat disinggung awak media, tindaklanjut terhadap SD Negeri 102033 Gempolan, dan SD Negeri 102032 Sempurna Kecamatan Sei Bamban, Koordinator Komisi D ini menegaskan, akan terlebih dahulu duduk bersama dengan para anggota Komisi D DPRD Sergai.

"Setelah ini kita akan duduk bersama Komisi D, dan kita bermitra dengan Dinas Pendidikan Sergai. Saya juga sudah hubungi kawan-kawan Komisi D, untuk kita surati Dinas Pendidikan Sergai, kita ambil data-data yang ada, lalu kita pertanyakan ke Dinas Pendidikan Sergai apakah di tahun ini atau tahun depan sudah diusulkan menggrouping atau memang harus diperbaiki,"tegas dr Riski.