TEBINGTINGGI, Hetanews.Com -Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. buka Mukerda (Musyawarah Kerja Daerah) MUI setempat dan berharal menghasilkan program yang berkaitan dengan kemaslahatan umat.

Mengutip ujaran Walikota Umar Zunaidi Hasibuan, Program disusun dengan kebersamaan dan realistis bisa dikerjakan dan bermanfaat bagi umat, antaranya  Sertifikasi halal dan  (program) pembinaan kepada imam dan khatib.

" Pogram Pengentasan kemiskinan, saya harap bantuan MUI untuk mendeteksi turut membantu pemerintah,  mana fakir miskin yang membutuhkan bantuan. " ujar Walikota Umar Zunaidi Hasibuan  dihadapan peserta  Mukerda  MUI Kota Tebing Tinggi tahun 2021 bertempat di Gedung Islamic Center , Rabu (06/10/2021).

Sebelumnya, dalam sambutan Sekretaris Umum  MUI Kota Tebing Tinggi,  Dr. H.M.Hasbie Ashshiddiqi, M.M.,M.Si, mengatakan Mukerda dilaksanakan  dalam rangka menjalankan fungsi dan tugas MUI Kota pasca dikukuhkan pengurus MUI Kota beberapa waktu lalu. 

"MUI Kota sampaikan apresiasi atas kerja Pemko dan stekholder terkait, alhamdullilah Kota Tebing Tinggi turun level (PPKM) dari level 3 ke level 1," ucap Hasbie Ashshiddiq

Hasbie Ashshiddiqi juga melaporkan seputar kegiatan yang telah dilaksanakan, salah satunya  penyebaran herd imunity (kekebalan kelompok) masyarakat Kota Tebing Tinggi, antara lain vaksinasi beberapa waktu lalu di 11 titik lokasi,

Lain dari itu, MUI sudah menyurati  Kemenkes RI dalam hal pengajuan APD dan alat pendukung lainnya dan telah mendapat surat balasan persetujuan dan sedang dalam tahap pengiriman.

Hadir pada.acara Ketua DPRD  Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Kapolres di wakili  Kasat Intelkam, Kakan Kemenag, Julsukri Mangandar Limbong, S.Ag., M.M., Ketua FKUB Kota H. Abu Hasyim Siregar dan pengurus MUI Kota Tebing Tinggi serta tamu undangan