Medan, hetanews.com - Pemerintah pusat telah menurunkan status PPKM di Kota Medan dari level III menjadi level II. Meski adanya penurunan level, Wali kota Medan Bobby Nasution, tetap mengintruksikan untuk terus menggenjot pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

"Vaksinasi tetap, serentak di seluruh Puskesmas, itu tetap enggak pernah hilang, di seluruh Puskesmas di 41 Puskesmas, namun makin banyak kita titiknya hari ini dibuat, di Kecamatan Medan Johor,” ujar Bobby saat meninjau vaksinasi di Medan Johor, Selasa (5/10)

Bobby menegaskan saat ini vaksinasi di Kota Medan sudah mencapai 50%. Pihaknya terus berkomitmen meningkatkan pelaksanaan vaksinasi.

"Untuk total Kota Medan dari 1,9 juta (penduduk) itu 50 persen lebih sudah tervaksin, dosis kita hari ini vaksin ada 55.000 dosis, yang merupakan milik Pemkot Medan, TNI-Polri,” ujarnya

Terkait penurunan level PPKM, Bobby mengaku bersyukur. Namun demikian, ia tetap meminta jajarannya terus bekerja keras memutus rantai penularan virus corona di Kota Medan.

"Mudah-mudahan level ini kita pertahankan terus kita jaga," kata Bobby.

Di sisi lain, dia juga meminta jajarannya untuk menentukan bagian mana dalam penerapan prokes yang perlu diperketat atau dilonggarkan seiring dengan penurunan level PPKM.

"Apa-apa saja yang bisa kita melonggarkan lagi dan bagian-bagian mana kita tetap perketat, terkhusus tentang prokes ini yang tidak boleh terlupakan," ujarnya.

sumber: kumparan.com