Jakarta, hetanews.com - Buntut dari kemenangan Hotman Paris yang dinyatakan tak melanggar kode etik advokat oleh PERADI, Hotma Sitompul akhirnya buka foto panas yang dia jadikan bukti pengaduannya. Hotman Paris akhirnya angkat bicara.

Pengacara nyentrik itu menegaskan foto tersebut tidak ada kaitannya dengan kode etik pengacara. Hotman Paris pun mengetahui jelas asal muasal foto yang dibeberkan oleh Hotma Sitompul.

Kepada detikcom, Hotman Paris menjelaskan itu adalah foto hasil tangkapan layar dari sebuah video. Video itu diambil di Bali pada 2018 di salah satu tempat.

"Apa kaitannya dengan kode etik? Itu adalah video tahun 2018 di beach club Bali. Lagunya disko, lagi berdansa itu. Kalau lagi berdansa, itu kan kadang tubuh kita saling berdekatan. Pas lagi berdekatan di video itu, di-screenshot, sengaja di-screenshot untuk berita fitnahan," kata Hotman Paris, Selasa (5/10/2021).

Hotman Paris mengatakan foto tersebut direkayasa seolah-olah terlihat dirinya tengah memeluk perempuan. Kenyataannya, Hotman Paris dan perempuan tersebut tengah berdansa dengan perempuan tersebut dan banyak orang lainnya.

"Saat dansa itu kan kadang tubuh kita rapat. Pada saat rapat itulah di-screenshot sama dia. Itu di tempat terbuka, di beach club. Ada ratusan orang dan waktu itu kita ada 10 sampai 15 orang di air," tuturnya.

"Ya biasa kalau di beach club itu kan orang biasa, ada lagu DJ-nya pada saat di air. Pas lagi pegangan, pegangan tangan ke atas goyang-goyang, lagi rapat di-screenshot sama dia, diambil posisi seolah-olah lagi pelukan gitu," tegas Hotman Paris.

Hotman Paris menilai Hotma Sitompul sudah kalap karena kalah. Foto tersebut yang diadukan ke PERADI tidak ada kaitan Hotman Paris tengah bertugas sebagai pengacara.

"Itu pun nggak ada kaitan. Itu tahun 2018. Memang itu orang sudah kalap, direkayasalah foto itu. Mana ada orang bertugas di kolam renang. Itu tahun 2018 lagi dansa-dansa di beach club. Pada sore hari itu memang lagi banyak orang," ucapnya.

"Itu (foto) dari video di-crop sama dia. Jadi adanya video aku pernah posting dulu, tapi sudah nggak ada lagi. Oleh dia di-crop sama dia. Itu kan baju renang, cewek itu pakai baju renang. Kita lagi dansa, harusnya tangannya ke atas, lagi dansa ramai-ramai, kalau dari video itu bukan pelukan. Dansa doang, pegangan langsung lepas," beber Hotman Paris.

Baca juga:
Hotman Paris Minta Hotma Sitompul Bertaubat
Pengacara Desiree Tarigan itu membantah dirinya berpelukan dengan perempuan tersebut di kolam renang. Foto tersebut adalah hasil tangkapan layar dari video saat dirinya tengah berdansa.

"Siapa yang pelukan di kolam renang? Itu cewek pun sudah lupa gue namanya. Orang kenalnya cuma di kolam renang. Bukan pacar, bukan mantan, gue kan kalau gue ke mana pun cewek-cewek pada mengelilingi. Jadi nggak ada kaitannya," tegas Hotman Paris dengan gaya santainya yang khas.

Kemarin, Hotma Sitompul membeberkan foto panas Hotman Paris yang tengah memeluk perempuan di kolam renang. Dia menilai Hotman Paris terlalu percaya diri dan membangga-banggakan dirinya.

"Kan Hotman Paris dibebaskan dan heran manusia itu, saya juga dibebaskan. Kok bisa bilang dia 2-0, sampai ke mana pun saya lebih dari dia. Percayalah. Dari sopan santun, moral, agama, silakan menilai," kata Hotma Sitompul saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/10/2021).

Foto yang ditunjukkan oleh Hotma Sitompul adalah foto yang dijadikannya bukti ketika melaporkan Hotman Paris ke Dewan Kehormatan PERADI DKI Jakarta.

Sayang, foto itu tidak diterima dan majelis kehormatan memutuskan bahwa Hotman Paris tidak melanggar kode etik sebagai advokat. Hotma Sitompul menilai perilaku Hotman Paris itu tidak pantas. Hotman Paris disebut tidak menunjukkan perilaku yang baik sebagai seorang advokat.

"Nantilah ya, sudah semualah itu. Nggak usah dijadikan alat bukti, memang majelis buta melihat konten dia (Hotman Paris dengan wanita seksi)?" ujar Hotma Sitompul.

sumber: detik.com