TEBINGTINGGI, hetanews.com, -Polres Tebing Tinggi bersama Polsek jajarannya terus giatkan upaya pencegahan penularan pandemi Covid-19 di wilayah hukumnya. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan melalui kegiatan Vaksinasi Kemerdekaan atau Presisi dan melalui giat Operasi Yustisi bersama petugas 3 Pilar.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sigiyarso, S.IK melalui Kasi Humas IPTU Agus Arianto, Minggu (3/10/2021) kepada wartawan melaporkan, Polres Tebing Tinggi kembali akan melaksanakan vaksinasi tahap pertama kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi pada hari Senin (4/10/2021) di Halaman Parkir Pajak Kain Jalan MT Haryono.

“Vaksinasi kali ini akan kita laksanakan di pasar dengan sasaran 350 dosis untuk warga Kota Tebingtinggi berusia 18 tahun keatas. Cukup membawa KTP domisili Kota Tebingtinggi, dan bagi warga lansia berumur 60 tahun keatas, usai divaksin akan mendapatkan doorprize beras 10 kg,” sebut Kasi Humas.

Kasi Humas IPTU Agus Arianto juga menyampaikan selain kegiatan vaksinasi, Operasi Yustisi rutin dilaksanakan untuk memantau penerapan Protokol Kesehatan dimasyarakat.

“Hari ini Polsek Padang Hulu bersama petugas Dishub Tebingtinggi telah melaksanakan Operasi Yustisi yang dipimpin Waka Polsek IPTU Nelson Simanjuntak, bertempat di Simpang BRI Lama Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Tebingtinggi Kota,” sebutnya.

Kegiatan dilaksanakan didasari Instruksi Mendagri Nomor 26 Tahun 2021, tentang Perpanjangan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat Level 3 , Level2, Level 1. Dan Intruksi Gubsu Nomor: 188.54/20/INST/2021.Tentang PPKM dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 serta Intruksi Walikota Tebingtinggi Nomor 188.45/4931 TAHUN 2021.

Sasaran kegiatan ini menurut Kasi Humas adalah masyarakat pengguna R2, R3, maupun R4. “Dimonitor bahwa masyarakat yang melintas di lokasi Operasi Yustisi, masih ditemukan atau ada yang belum memakai masker. Petugas memberi tindakan disiplin berupa Mengucapkan Pancasila,” ujarnya.

Namun kita mengharapkan kepada warga masyarakat Kota Tebingtinggi baik yang sudah divaksin, agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Walaupun sudah divaksin kita harus tetap selalu menerapkan Protokol Kesehatan. Jangan kendor, tetap waspada terhadap penularan Covid-19, ayo kita vaksin. Vaksin aman bagi kesehatan tubuh,” ajak IPTU Agus Arian.