SIANTAR, hetanews.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Rahayu Saraswati D Djojokusumo bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani singgah ke Kota Siantar, Minggu (3/10/2021) seusai menghadiri acara Musyawarah Daerah PD Tunas Indonesia Raya (MUSDA TIDAR) Ke-1 Sumut di Parapat.

Disambut baik oleh Netty Sianturi selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kota Siantar bersama pengurus Partai Gerindra lainnya di Rumah Makan Beringin Indah Burung Goreng, Jalan Medan Km 10, Sinaksak.

Kepada awak media, Waketum bercerita tentang pengalamannya selama di Danau Toba yang terasa seperti di luar negeri.

"Seperti luar negeri dari dinginnya, cuacanya. Memang masih banyak lagi infrastruktur yang perlu dibangun dan lagi hotel harus lebih banyak," ucap wanita yang akrab disapa Sara.

Waketum juga sangat menikmati pemandangan yang disajikan Danau Toba, namun ia berharap kepedulian msyarakat setempat lebih ditingkatkan terkait pengelolaan sampah demi menjaga ekosistem.

"Saat kita ke Tomok dalam penyebrangan itu walaupun kita sangat menikmati tapi masih banyak sekali sampah. Ini yang saya rasa harus ditingkatkan lagi pengelolaannya. Apalagi kalau mau dijadikan super destinasi ke depannya," ujarnya.

Keponakan Prabowo Subianto itu juga menyampailan pesannya kepada kaula muda terutama yang tergabung ke dalam Partai Gerindra untuk lebih peduli dan mendahulukan kepentingan masyarakat bersama.

"Untuk anak-anak muda sendiri, karena kami baru menghadiri TIDAR, betul-betul harus peduli dan hadir di antara masyarakat. Partai ini lahir untuk kesejahteraan masyarakat, dari masyarakat dan harus kembali ke masyarakat. Bukan hanya untuk kepentingan pribadi, tapi kita harus ingat dengan idealisme," tutup Rahayu.